Header Ads

Aksi Pungut Sampah Peringati World Cleanup Day di Prabumulih

Aksi pungut sampah tim 3 dari kantor Kesbang Pol Kota Prabumulih menuju Taman Kota Prabujaya

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Aksi pungut sampah World Clean Up Day atau Hari Kebersihan Internasional kali ini dilakukankan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh masyarakat serta siswa siswi yang sekolah di Kota Prabumulih turut memeriahkan perayaan acara ini, Minggu pagi (22/9/2019).

Dalam peringatan World Clean Up Day 2019, aksi pungut sampah dibagi menjadi tiga tim dari start yang berbeda menuju Taman Kota Prabujaya.

Tim yang pertama rombongan Asisten I mulai dari rumah Dinas Walikota Prabumulih , Jalan Jendral Sudirman menuju Taman Kota Prabujaya.

Lanjut di tim kedua mulai dari kantor DPRD Kota Prabumulih melalui Pasar Prabumulih menuju Taman Prabujaya rombongan tersbut dipimpin  Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH.

Sedangkan tim ketiga bersama Sekda Kota Prabumulih Elman ST start dari Kantor Kesbang Pol melewati Jalan Taman Murni dan Jalan Angkatan 45 menuju Taman Prabujaya.


Pantauan media rubriksumsel di lapangan, terlihat dari ketiga tim yang melakukan aksi pungut sampah, mereka mengambil satu persatu sampah yang ada disepanjang jalan menggunakan tangan dan kantong plastik sebagai wadah sampah.

Sesampainya tim-tim tersebut di Taman Kota Prabujaya rombongan bersama masyarakat dan peserta didik melakukan senam bersama.

Terlihat antusias para peserta didik dan masyarakat prabumulih saat dibagikan kupon undian banjir doorprize memeriahkan World Clean Up Day 2019.

Sementara itu, Riski salah satu siswa dari sekolah di Kota Prabumulih mengatakan ini merupakan kegiatan yang baik untuk kesehatan maupun kebersihan lingkungan.

"Adanya kegiatan seperti ini bisa melihat kebersamaan warga Kota Prabumulih dalam melakukan kebersihan terhadap lingkungan di sepanjang jalan, serta jalan pagi sehat untuk tubuh kita," ucapnya.

Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.