Header Ads

Asah Kemampuan Menulis, Puluhan Pelajar Ikuti "Journalist Writing Competition"

Foto Ketua PWI Prabumulih Mulwadi saat menjelaskan cara membuat berita kepada puluhan peserta.
PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Prabumulih memberikan pembekalan ilmu jurnalistik tingkat dasar kepada para siswa siswi SMU yang mewakili dari seluruh sekolah yang ada di Kota Prabumulih, Jum'at (27/9/2019) di ruang rapat Citimall.

Pembekalan itu bertujuan untuk para pelajar yang akan mengikuti lomba karya tulis jurnalistik "Journalist Writing Competition", bertema pariwisata pada 28 September 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PWI Prabumulih memberi penjelasan tentang unsur 5W+1H dalam penulisan sebuah berita agar berita yang ditulis akurat dan jelas.

Dalam kesempatan tersebut Mulwadi menjelaskan, untuk membuat karya tulis atau sebuah berita harus mengandung unsur 5W+1H teknik dasar inilah yang di sampaikan kepada para peserta sebagai bekal dalam mengikuti kompetisi karya tulis jurnalistik.

"Pembekalan seperti ini, kita harapkan para siswa yang akan mengikuti lomba sabtu nanti bisa memahami dalam menulis berita. Sehingga mereka dapat mengenal bagaimana dunia jurnalistik," ujar Mulwadi yang lebih akrab di sapa Kemong.

Selain itu, Mulwadi juga mengajak agar para siswa dapat memerangi berita Hoax agar tidak mudah tergiring dengan isu yang belum tentu kebenarannya.

"Jangan mudah terkecoh dengan adanya berita Hoax, informasi yang belum jelas, biasakan untuk mengamati dan mencari informasi yang lebih akurat. Kepada para siswa selamat dan semangat untuk mengikuti perlombaan di Citimall," pungkasnya.

Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.