Header Ads

Bolu Gulung Nanas Gallery's Darrel Oleh-Oleh Khas Kota Prabumulih

Bolu Gulung Nanas Gallery'S Darrel saat di nikmati oleh konsumen

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Prabumulih dikenal sebagai kota nanas hal ini bukan hanya sekedar sebutan semata. Kota Prabumulih adalah penghasil nanas dengan rasa nanasnya khas dan sangat manis se-Indonesia.

Nanas Prabumulih memiliki keunggulan rasa manis yang unik dan berbeda dengan di daerah - daerah lain. Namun nanas menjadi sangat menarik di tangan seorang perempuan yang bernama Lia (30).

Ia menciptakan berbagai panganan khas yang menjadi oleh-oleh khas Kota Prabumulih dengan bahan dasar olahan buah nanas.

Gallery's Darrel adalah nama usaha rumahan yang ia rintis sejak tahun 2012 lalu, yang beralamat di Jalan Krakatau, Nomor 286, Kota Prabmululih. Lebih tepatnya masuk melalui Jalan Nias, Depan Rumah Dinas Walikota, sebelum sekolah STM Abadi.

Nah, bolu gulung dengan selai nanas ini merupakan salah satu olahannya yang paling populer dengan cita rasa yang khas. Kue satu ini memang banyak diincar. Baik oleh pendatang ataupun masyarakat lokal.

Tampilan bolu nanas buatannya tak jauh berbeda dengan bolu gulung pada umumnya. Hanya saja ia menambahkan selai nanas sebagai penambah cita rasa yang khas.

Selai nanasnya pun dibuat secara alami asli dari nanas lokal yang menimbulkan aroma khas nanas Prabumulih. Sajian bolu nanas ini makin menggugah selera dengan tambahan toping cream dan parutan keju yang pastinya akan lumer di mulut setiap orang yang menikmatinya.

"Bolu nanas ini cukup banyak diburu pembeli. Bahkan untuk melayani orderan pun pemesan harus inden. Karena bahan yang kita gunakan semuanya fresh, khususnya selai nanas yang nanasnya adalah pilihan. Karena selain mutu kita juga memperhatikan kualitas," ujar Lia saat dibincangi di galery miliknya belum lama ini.

Ia pun menambahkan Galery's Darrel melayani pesan antar, hingga saat ini untuk pemasaran oleh-oleh panganan khas Kota Prabumulih buatannya sudah tembus ke luar daerah seperti Palembang, Sekayu, Jambi, Lahat, Pagaralam, Jakarta, bahkan sampai ke luar negeri seperti Belanda dan Jerman.

"Bagi yang ingin order juga bisa dilayani via telpon 085267849796 dan 085267985005. Selain itu pemesanan juga bisa melalui aplikasi grab," tandasnya.


Pembuatan bolu gulung nanas dan berbagai macam kue yang berbahan dasar nanas lokal
Bolu gulung nanas dibandrol dengan harga Rp45 ribu pergulungnya menjadi oleh-oleh cita rasa Kota Prabumulih Galery's Darrel juga mempunyai menu andalan olahan nanas kue Lapis Sele Nanas dengan harga ekonomis Rp150 ribu, Klapertaart dogan keju, Bolu kojo ori, Masubah, Lapis Makjo, Ketan durian lumer, Lapis Nanas dan masih banyak lagi menu oleh-oleh yang ada di Galery's Darrel.


Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.