Header Ads

Kreatif, Siswa MAN 1 Prabumulih Manfaatkan Jam Pelajaran Menghasilkan Kerajinan Bernilai Komersil

Foto siswa siswi MAN 1 Kota Prabumulih pada saat jam pelajaran 

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Murid - murid MAN 1 di Kota Prabumulih menunjukan tingkat kreatifitas dalam memanfaatkan mata pelajaran prakarya dan seni budaya yang telah diajarkan para guru di sekolah menjadi sebuah bentuk Ketrampilan yang tampak cantik, indah, unik dan menarik.

Hasil kerajinan tangan para murid terlihat cantik, indah, unik dan menarik

Madrasah Aliyah Negeri 1 yang beralamat di Jalan MAN I, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur.

Siswa siswi di sekolah tersebut berhasil menghasilkan sebuah kerajinan tangan yang menakjubkan seperti keset kaki dari benang wol dan taplak meja dengan cara di sulam.

Rini Rahayu merupakan salah satu guru seni budaya di MAN 1 Prabumulih mengungkapkan, di MAN 1 Kota Prabumulih ini ada dua jenis mata pelajaran yang berhubungan dengan keterampilan tangan yaitu prakarya dan seni budaya.

"Kebetulan pelajaran prakarya kerajinan tangan ini siswa belajar membuat taplak meja dengan cara di sulam dan keset kaki dari bahan benang wol," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (04/09/2019).

Lanjutnya, ia pun berharap dengan adanya mata pelajaran ini bisa meningkatkan kreativitas dan menjadi kegiatan positif bagi para murid.

"Dengan mata pelajaran ini, selain untuk mengasah kreativitas siswa, kegiatan positif seperti ini bisa bernilai komersil. Bahkan bisa dijadikan lahan bisnis untuk siswa siswi setelah tamat dari MAN 1 prabumulih ini," harapnya.

Tambahnya, Hasil dari kegiatan praktek ini di simpan untuk sewaktu waktu apabila ada akreditasi sekolah, diluar dari jam praktek siswa boleh untuk menjualnya.


Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.