Header Ads

Lurah Prabujaya Sulap Tempat Pembuangan Sampah Liar Jadi Taman


Terlihat lurah prabujaya dan warga nya sedang melakukan pembuat taman 

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Tak ada yang menyangka tempat pembuangan sampah liar yang terletak dipinggiran Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih disulap menjadi sebuah taman yang indah dan elok dipandang.

Hal ini terwujud dan menjadi bukti kreativitas serta kesadaran masyarakat setempat dalam melakukan rutinitas gotong-royong membersihkan tempat tersebut menjadi hal yang tak biasa demi mewujudkan tempat yang bersih, asri dan nyaman.

Lurah Prabujaya Septa Ariandi SE MSI menceritakan, di tepian Jalan Ahmad Yani tempat ini sebelumnya menjadi titik pembuangan sampah liar.

"Sebelumnya ini menjadi tempat pembuangan sampah liar, tumpukan sampah disini mengeluarkan bau tak sedap dari sampah tersebut. Saya mengajak warga untuk bergotong- royong membersihkan tempat ini," ujar lurah saat dibincangi awak media, Jum'at (21/09/2019).

Guna mempercantik dan meminimalisir pembuangan sampah agar tidak terulang kembali, lurah ini pun berinisiatif membuat taman kecil di lokasi itu.

"Agar tempat ini tidak menjadi kotor seperti dulu, kami berinisiatif membuat taman di lokasi ini dengan sumbangan sukarela dari warga. Untuk pembuangan sampah kami arahkan khusus bak sampah yang berada di belakang gor taman kota," jelas Septa.

Ia pun berharap, dengan dibangunnya taman kecil ini tujuanya agar masyarkat tergerak hatinya untuk tidak lagi membuang sampah disini.

Kegiatan Gotong Royong ini didampingi oleh perwakilan dari Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, dan tokoh masyarakat demi bersama mewujudkan Kelurahan Prabujaya menjadi Prima.


Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.