Header Ads

Peringati HUT ke-50, PT Elnusa Gelar Berbagai Lomba

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Bertepatan dengan ulang tahun yang  ke-50, PT Elnusa Tbk menyenggarakan berbagai lomba di Halaman Belakang Kantor Elnusa SPD Prabumulih, Komplek Pertamina, Kota Prabumulih, Sabtu pagi (7/9/2019) pukul 08.00 WIB.


Foto Manager O&M South Palembang Distic PT. Elnusa Tbk, Edison Putra memotong nasi tumpeng.

Lomba yang bertemakan “Menuju Indonesia Unggul Menuju Elnusa Jaya” diawali dengan pemotongan Nasi tumpeng. Beragam pertandingan seperti  lari bendera, tarik tambang, joget balon, makan kerupuk, balap karung dan lomba ngedot  tampak menghiasi hari emasnya PT Elnusa tersebut.














Dalam kata sambutannya, Manager O&M South Palembang Distic PT. Elnusa Tbk, Edison Putra menyampaikan, Elnusa didirikan pada tanggal 9 September  1969, PT Elektronika Nusantara atau yang lebih dikenal dengan nama ELNUSA telah genap berusia 50 tahun. 

“Suatu usia yang cukup panjang bagi sebuah perusahaan sekaligus juga usia yang membuat PT Elnusa  semakin matang karena ditempa berbagai tantangan dan hambatan sejak awal berdirinya, tetapi alhamdulilah hingga saat ini PT Elnusa masih kokoh berdiri sebagai salah satu perusahaan SERCO yang cukup disegani dilingkungan Migas. Perjalanan panjang PT Elnusa sejak tahun 1969, mengalami beberapa fase penting dalam era pengelolaannya sampai berkembang seperti yang bapak bapak ketahui sampai saat ini,”jelasnya.




Selain untuk mempererat tali silaturahmi, Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih diri dalam menjaga  kekompakkan tim serta membangun strategi. 

“lewat event-event seperti ini, ya kita mengandeng tim agar semakin solid dan menjaga kekompakan, dengan semangat kebersamaan ini segala persoalan kedepannya dapat teratasi. Disini juga kita harapkan keluarga besar PT Elnusa dapat saling mengenalkan satu sama lain,” katanya.






Dirinya pun berharap, agar  bisa bertahan dan terus berkembang di masa mendatang yaitu dengan competitiveness atau daya saing.

“Tanpa kerja keras, pemikiran yang kreatif dan inovatif dari seluruh elemen, mustahil tuntutan-tuntutan untuk meningkatkan daya saing perusahaan dapat kita capai. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh keluarga besar OM SPD Group untuk selalu bekerja keras, disiplin, mengembangkan pola pikir yang kreatif dan inovatif serta menjadikan pekerjaan di divisi dan team masing-masing sebagai ladang ibadah. Bersikap proaktif menjalin kerjasama dengan pelanggan, mitra usaha, masyarakat, karyawan dan pemegang saham,”pungkasnya.

Masih kata Edison, ia berharap budaya itu bisa diresapi dan digunakan sebagai landasan berperilaku dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehingga seluruh insan OM SPD akan selalu bahu membahu dengan bahasa dan sikap yang sama dalam berkiprah menjalankan tugas mencapai cita-cita perusahaan.

”Satu hal yang sangat penting yang menjadi kunci agar kita dapat bekerja dengan tenang, fokus, penuh motivasi dan produktif adalah dukungan keluarga. Bagi saya, keluarga tidak terpisahkan dari keberhasilan karyawan dalam bekerja. Oleh karena itu, saya mendorong agar para supervisor atau leader dan Superintendent di lingkungan OM SPD  memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif yang biasanya dimotori oleh istri-istri dan keluarga,”tutupnya.

Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.