Header Ads

Sambut HUT Kota Prabumulih, Kajari Adakan Lomba Burung Berkicau

Pembukaan lomba burung berkicau piala kajari cup II di Kota Prabumulih

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Prabumulih ke-18, Kajari kota Prabumulih menggelar perlombaan Burung Berkicau Piala Kajari Cup II, Acara berlangsung di Taman Kota Prabujaya pada, Minggu pagi ( 22/09/2019).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Prabumulih H Ahmad Palo bersama Wakil Ketua DPRD Daud Rotasi, Sekda Kota Prabumulih Elman ST, serta unsur muspida.

Dalam sambutannya Kajari M Husein Admaja SH MH mengatakan sekitar 1116 orang peserta lomba burung berkicau Piala Kajari Cup II meriahkan perlombaan.

“Pada perlombaan tahun ini, peserta lebih banyak bahkan dari luar Sumsel seperti Bangka, Bengkulu, Banten, Jambi dan Lampung,” ucapnya.

Lanjutnya, Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia yang turut menyukseskan dua even sekaligus dalam rangkah memeriahkan HUT Kota Prabumulih.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras panitia, yang telah melaksanakan dua event sekaligus kontes bonsai dan lomba kicau burung, semoga event yang kita gelar ini berjalan sukses seperti tahun kemarin,” ucap Husein.

Ia pun menghimbau kepada para juri, agar dapat berlaku adil dan fair dalam memberikan penilaian terhadap para peserta.

“Kami selaku penyelenggara mengharapkan agar para juri dapat berlaku fair dalam memberi penilaian, supaya kedepanya akan lebih banyak lagi kicau mania datang ke Kota Prabumulih,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih yang di wakili oleh Sekda Elman St menyampaikan event yang digelar hari ini akan menjadi icon tahunan di Kota Prabumulih.

“Pemerintah sangat mendukung moment yang sangat baik seperti ini, berharap kepada Kajari agar kedepanya event seperti ini akan lebih meriah lagi sampai ketingkat Nasional,” ujarnya.

Kemudian acara perlombaan Burung Berkicau Piala Kajari Cup II dibuka dengan penaikan sangkar burung love bird secara simbolis oleh Sekda Kota Prabumulih.

Satu unit sepeda motor menjadi hadiah utama sang juara perlombaan tersebut dan berbagai macam doorprize menarik telah disiapkan pihak panitia penyelenggara.


Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.