Header Ads

Kemeriahan Hari Jadi Kota Prabumulih ke-18 Tahun

*Rangkaian kegiatan HUT Kota Prabumulih berlangsung meriah
Foto kemeriahan HUT Kota Prabumulih ke 18.
PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih yang sudah menginjak usia yang ke-18 tahun tepat pada 17 Oktober 2019, Pemkot Prabumulih menggelar berbagai macam rangkaian kegiatan. Ribuan masyarakat turut memeriahkan dan merayakan moment bahagia ini.

Perayaan tahun ini bertemakan, "Dengan Semangat Hari Jadi Ke-18 Kota Prabumulih Kita Tingkat Keunggulan SDM Menuju Prabumulih Prima dan Berkualitas".

"Kedepannya masih dengan semangat hari jadi Ke-18 Kota Prabumulih kita tingkat keunggulan SDM menuju Prabumulih Prima dan Berkualitas. Hutang program pembangunan sekolah Akamigas di Tanjung Taman, Fly Over Patih Galung dan Pelebaran Jalan Sudirman dari Tugu Air Mancur hingga Perbatasan Pangkul," terang Ridho pada sambutannya di paripurna Hut Prabumulih, Kamis (17/10/19).

Ridho menjelaskan, November nanti Prabumulih akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi. Hal ini menjadi salah satu indikator hadirnya modal pembangunan Prabumulih yang datang dari Provinsi Sumsel. Terutama pembangunan fasilitas olahraga dan kehadiran ribuan atlit menjadi pendorong geliat perekonomian masyarakat. 

Di samping pembangunan infrastruktur yang menjadi idola Walikota Ridho Yahya dan Wakilnya Andriansyah Fikri, peningkatan kesejahteraan masyarakat juga digenjot melalui progaram pro rakyat seperti pembangunan rumah baru bagi masyarakat kurang mampu yang biayai zakat pegawai pemerintah kota Prabumulih, bantuan modal usaha dan program percontohan gas rumah tangga yang langsung mengalir langsung ke hampir seluruh rumah masyarakat Prabumulih.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang hadir didampingi  istri tercinta Hj Febrita Lustia melontarkan pujian terhadap kota Seinggok-Sepemunyian yang sekaligus juga lumbung suara HD pada Pilgub lalu.

"Prabumulih maju drastis di usianya yang ke-18 tahun. Hal ini tercermin dari inovasi program pemkot yang mengedepankan kepentingan masyarakat. Ingat, pembangunan disebut berhasil jika berhasil menekan angka kemiskinan, jangan muluk-muluk. Minimal satu poin setahun," ucap Deru.

Perayaan Hut kota kali ini tetap sederhana namun mempunyai dimensi berbeda. Diawali dengan Tabhlig Akbar di pendopoan rumah dinas walikota kemarin,(16/10/19 dan dilanjutkan sidang paripurna, namun bedanya tahun ini masyarakat tidak disuguhi Pawai Karnaval pembangunan yang katanya diundur menjadi menu hiburan pada Porprov nanti.


Setelah itu, pada Minggu (20/10/19) akan digelar lomba burung berkicau memperebutkan piala orang nomor satu Prabumulih. Tampak hadir juga dalam kesempatan ini  Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH, Bupati Oku H Kuryana Azis, Ketua DPRD Provinsi Sumsel HJ, RA Anita Noeringhati SH MH. (ADV)

Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.