Header Ads

PEP Asset 2 Field Limau Bina Warga Desa Karya Mulya Manfaatkan Pekarangan Rumah

Foto acara peresmian kawasan PERTAGANIK di Desa Karya Mulya.
PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Melalui Dana Corporate Social Responsibility (CSR) program pertanian sehat dan ramah lingkungan berkelanjutan (PPSRL), Manager PT Pertamina Field Limau resmikan kawasan pertanian dan toga organik (PERTAGANIK) di Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih, Selasa (1/10/2019).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriasyah Fikri SH, Ketua TP PKK Prabumulih  Ir Suryanti Ngesti Rahayu, Kepala Dinas Kesehatan dr Happy Tedjo, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Syamsurizal, Kades Karya Mulya serta warga Desa karya Mulya.

Dalam sambutannya, Limau Field Manager  M. Nur mengatakan, melalui dana CSR dari SKK Migas memberikan bantuan berupa tanaman organik di Desa Karya Mulya.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab dari perusahan kita untuk masyarakat sekitar area operasi, agar masyarakat merasakan dan memberikan kemandirian agar bisa berusaha untuk berdiri sendiri seperti di karya mulya ini bantuan tanaman organik dan untuk di desa-desa lain kita menyesuaikan berbagai bentuk dana CSR yang kita berikan," ucapnya.

Sementara itu, Andriansyah Fikri mengatakan program seperti ini agar dapat diadakan di desa-desa di Kota Prabumulih.

"Harapannya kita ini tidak hanya di Desa Karya Mulya saja tapi di daerah-daerah, kelurahan, desa-desa lain ini bisa di kembangkan, untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan juga menjadi usaha masyarakat setempat," ujarnya.

Lanjut Fikri, menyampaikan bahwa pemerintah Kota Prabumulih siap mensupport kegiatan seperti ini.

"Apa bila dikembangkan di desa-desa lain, pemerintah siap support dan juga dibantu oleh perusahaan seperti SKK Migas ini dan masih banyak lagi dibawah anak perusahan dari Pertamina," tutupnya.


Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.