Header Ads

Aldiwan ASN Empat Lawang Raih Anugerah ASN Terbaik 2019 Tingkat Nasional

Aldiwan Haira Putra raih penghargaan Anugrah ASN terbaik 2019 Tingkat Nasional
JAKARTA, RUBRIKSUMSEL – Ajang penghargaan Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk kedua kalinya.


Malam penganugerahan ini telah disiarkan secara langsung pada Senin (02/12/19) mulai pukul 20.00 WIB di Auditorium TVRI. Terdapat 3 kategori dalam Anugerah ASN 2019 yakni PNS Inspiratif, PPT Pratama Teladan, dan The Future Leader.


Saat ini, telah terpilih 5 nomine dan akan memperebutkan Piala Adhigana untuk tiga terbaik di masing-masing kategori. Adhigana, dalam Bahasa Sansekerta bermakna seorang individu dari golongan unggul. 


Secara lebih dalam, sifat dari nama Adhigana memiliki ciri peduli sesama, dermawan, tidak mementingkan diri sendiri, patuh terhadap kewajiban, serta ekspresi kreatif.


“Ini sifat-sifat yang harus ada dalam diri ASN,” jelas Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja di Jakarta, Senin Siang (02/12).


Kabupaten Empat Lawang sejak periode kepemimpinan Joncik Muhammad merupaka seorang Bupati yang penuh talenta dan inovatif. Dari tangan Joncik banyak terlahir ASN yang memiliki talenta kerja yang patut di perhitungkan. 


Melalui ajang anugerah ASN 2019 yang di gelar Kementerian PAN RB, Empat Lawang masuk dalam nominasi terbaik dari fitur Future Leader. Adalah Aldiwan Haira Putra yang telah terpilih menjadi juara 1 dari 3 terbaik Nasional nominasi Future Leader dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Empat Lawang. 


Para nominasi telah melewati beberapa tahapan seleksi yakni seleksi administrasi, seleksi tiga tahap, verifikasi lapangan, dan tahapan wawancara. Mereka telah bersaing ketat dengan ASN lainnya yang diusulkan dalam ajang ini. 


Mendengar prestasi itu, Bupati Empat Lawang diruang kerjanya, beberapa waktu menyampaikan ucapan selamat kepada Aldiwan Haira Putra yang telah lolos dalam seleksi penerima Anugerah ASN 2019 kategori PNS Inspiratif. 


Dikatakannya, Aldiwan Haira Putra salah satu dari sekian nominator yang lolos penilaian penerima Anugrah ASN 2019 dari lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang. Dengan adanya program ini, kata dia, tentunya dapat menciptakan budaya kerja yang kompetitif, inovatif, kreatif dan dinamis. 


“Dengan terpilihnya saudara Aldiwan Haira Putra, semoga dapat memotivasi ASN lainnya yang ada di lingkungan Pemkab Empat Lawang untuk bekerja lebih baik lagi, demi kemajuan ASN secara umum dan kemajuan Kabupaten Empat Lawang khususnya,” pungkas Joncik. 


Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad  mengucapkan selamat kepada Aldiwan Haira Putra yang telah menjadi penerima Anugerah ASN 2019 kategori Nasional 1 dari 3 terbaik untuk nominasi Future Leader.


“Ini merupakan suatu kebanggan kita bersama, kedepan kita akan pertimbangkan untuk pemberian reward kepada Aldiwan Haira Putra atas dedikasi yang tinggi yang telah dilakukannya dalam rangka mengharumkan nama Empat Lawang di level Nasional,” ujarnya. 



Laporan : Ferry

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.