Header Ads

Perayaan Natal Tahun 2019 di Muba Usung Tema Nuansa Gambo

Perayaan Natal di Muba Bernuansa Gambo
MUBA, RUBRIKSUMSEL - Panitia Natal Gereja Protestan Injili Nusantara (GPIN) Serasan Sekate Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)  merayakan Hari Natal dengan gembira ria, Selasa (17/12/2019) di Gedung Dharma Wanita.

Perayaan natal tahun ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perayaan Hari Natal tahun ini, panitia GPIN Serasan Sekate Kabupaten Muba mengkemas acara dengan bernuansa Gambo Muba yang merupakan produk TP PKK Muba Thia Yufada sehingga mewarnai kemeriahan perayaan tersebut.

Mereka menggelar festival Natal dengan tarian dan pujian untuk Yesus Kristus sebagai bentuk rasa syukur menyambut hari spesial tersebut. Suasana natal malam ini, penuh dengan keceriaan dan sukacitanya. Keceriaan itu, tampak sekali ketika siswa dan siswi sekolah minggu melakukan pertunjukan dalam merayakan perayaan Natal di Gedung Dharma Wanita di Sekayu.

Bupati Muba H. Dodi Reza Alex diwakili oleh Kepala Kesbangpol Muba H. Sholeh Naim dalam sambutannya, mengucapkan selamat hari Natal 2019 dan selamat menyongsong tahun baru 2020 kepada seluruh umat kristiani kabupaten Musi Banyuasin.

"Saya Atas nama pribadi dan PPh Kabupaten Musi Banyuasin, mengucapkan selamat hari Natal dan tahun baru 2020 kepada umat kristiani yang ada di kabupaten Muba. Semoga umat kristiani selalu mendapat kedamaian dan kesejahteraan jasmani dan rohani,"ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kita merupakan bangsa yang religius dimana paham kehidupan beragama kita junjung tinggi.

Maka pada setiap peristiwa keagamaan dan usaha-usaha untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta persaudaraan sesama agama, antar agama, dan antar penganut agama dengan rasa kebersamaan, tentang rasa, saling hormat menghormati untuk menciptakan rasa persatuan dan persaudaraan serta rasa solidaritas sesama.

"Dengan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan antar umat beragama, maka diharapkan dengan perbedaan itu, kita bangun Musi Banyuasin secara bersama sama demi kesejahteraan dan ketentraman umat menjalankan ibadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing yang ada di. Daerah kita ini,"terangnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh umat kristiani yang ada di kabupaten Muba agar benar-benar merenungkan serta mengaktualisasikan perayaan natal dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan semangat Natal, mari kita bersama-sama untuk dapat menyumbangkan baik tenaga, pikiran, saran dan masukan untuk membangun Musi Banyuasin, dan secara bersama kita mempererat tali silaturahmi, meningkatkan persatuan dan kesatuan, menuju Muba maju berjaya 2022,"ungkapnya.

Sementara, Billy Yosep Disaputra, selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Muba khususnya kepada Bupati Muba H Dodi Reza Alex yang sudah memberikan kenyamanan bagi mereka dalam merayakan hari Natal tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa GPIN Serasan Sekate Kabupaten Musi Banyuasin siap mendukung program pemerintah kabupaten Muba dalam mewujudkan Muba maju berjaya tahun 2022. 

Selain itu, ia menerangkan mengapa malam perayaan Natal tersebut bernuansa Gambo?, Karena menurutnya, ada kebangaan tersendiri dengan bisa memakai Gambo Muba ini. "Warga luar negeri saja bangga pakai Gambo Muba, tentu kita juga sebagai warga Muba harus bangga juga memakai Gambo Muba yang sudah mendunia," ucapnya.

Selanjutnya, pada kesempatan ini, Bupati Muba diwakili kepala Kesbangpol H. Sholeh Naim juga menyerahkan tanda kasih kepada Panti asuhan el Nusa, panti asuhan Kurnia, hamba Tuhan atau pendeta.(Maryunika/ril)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.