Header Ads

Ratusan Kades di Muara Enim Resmi Dilantik

PLT Bupati Muara Enim Lantik 102 Kepala Desa terpilih.
MUARA ENIM, RUBRIKSUMSEL- Pelaksana tugas (PLT) Bupati Muara Enim H.Juarsah SH melantik 102 kepala desa (Kades) terpilih periode Tahun 2019 – 2025 hasil Pilkades Serentak 2019 yang dipusatkan di Lapangan Palaza Gedung Olah Raga Muara Enim pada Senin (30/12).

Dalam kesempatan itu, Juarsah menyampaikan bahwa tantangan ke depan para kades harus lebih kreatif dan inovatif, Kepala desa harus mempunyai gagasan baru dalam menggali potensi desa.

"Kepala desa wajib membina hubungan yang baik dengan masyarakat, bersinergi dengan BPD dan perangkat desa lainnya," ucapnya.

Juarsah juga menegaskan, kepala desa yang baru saja dilantik dan disumpah, jangan menyalahgunakan jabatan seperti Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme(KKN), serta dilarang ikut berpolitik disebuah Partai.

“Tugas anda sebagai abdi masyarakat dan pelayan masyarakat, kelolalah anggaran dengan baik demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat, dan tingkatkanlah taraf ekonomi untuk masyarakat dan bukan untuk kepentingan keluarga anda”, tegas Juarsah.

Sementara Wakil ketua DPRD Muara Enim, Hadiono SH, mengungkapkan bahwa Kades terpilih sekarang sudah menjadi bagian dari masyarakat seluruh desa, dan tidak ada lagi antara kubu maupun kelompok.

“Kades harus dapat memegang amanah yang telah dipercayakan olehnya, dan mari dengan baik mengelola anggaran desa, serta bersinergilah dengan para perangkat yang ada didesa," pungkasnya (Marsela)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.