Header Ads

Gerakan Berantas Sarang Nyamuk DBD, Ketua TP PKK Lahat Himbau Warga Lakukan 3 M Plus

TP PKK Lahat lakukan gerakan berantas sarang nyamuk DBD dengan 3 M Plus
LAHAT, RUBRIKSUMSEL - Dimusim penghujan saat ini TP PKK Lahat melakukan gerakan berantas nyamuk dan sarang nyamuk DBD. Pemberantasan sarang nyamuk itu dengan melakukan 3 M Plus, selain itu TP PKK Lahat juga membagikan kelambu anti nyamuk dan tanaman Sere Wanggai Salawangi untuk penangkal nyamuk kepada warga Kelurahan Gunung Gajah, Lahat.

Dalam laporan yang disampaikan Agustia Ningsi mewakili Kadinkes Lahat telah mencatat sebanyak 65 kasus tersangka DBD di Kabupaten Lahat.

"Angka itu baru gejala DBD diharapkan gejala DBD tidak meningkat lagi, oleh karenanya perlu menyusun strategi dengan kegiatan promotif dan preventif serta memerlukan partispasi masyarakat  untuk pencegahannya," terangnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Lahat, Lidya Wati Cik Ujang,  meminta kepada pihak Dinkes untuk berperan aktif mensosialisasikan bahaya DBD dan cara penanggulangannya.

 Lidya tak ingin DBD menjadi kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) mengingat saat ini intensitas hujan sedang tinggi.

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk aktif melakukan 3 M plus yakni Menguras, Menyikat dan menutup tempat penampungan air," imbuhnya. (Rio)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.