Header Ads

Harumkan Muara Enim, Syafa Raih Penghargaan di Ajang Wajah Pesona Indonesia 2019

Syafa Rodyana Putri.
MUARA ENIM, RUBRIKSUMSEL - Syafa Rosyana Putri dan biasa di panggil akrab “Syafa” kelahiran Tanjung Enim pada tanggal 02 Maret 2010, merupakan anak pertama dari 2 bersaudara dari pasangan Abdul Rosyid dan Ibu Susyana. 

Siswi yang masih duduk dikelas 4 di SD Negeri 6 Lawang Kidul mempunyai berbakat dan telah meraih segudang prestasi di bidang seni mewarnai, menggambar dan juga fhasion show.

Sejak usia 4 tahun sudah sering mengikuti lomba mewarnai antar sekolah, se-kecamatan maupun se-kabupaten dan sampai saat ini sering menjadi juara.

Baru-baru ini pada tanggal 20 Oktober 2019 kemarin syafa telah meraih prestasi  bahkan mengharumkan nama tempat kelahirannya Kota Tanjung Enim ke tingkat Nasional sebagai kategori “Juara Favorit Dewan Juri“ dalam Ajang Wajah pesona Indonesia 2019.

Acara yang diselenggarakan di gedung Sapta pesona  Kementrian Pariwisata Republik Indonesia Jakarta, adapun peserta yang diikuti oleh seluruh daerah yang ada di Indonesia bahkan sampai ke negara Tetangga Singapore dan Malaysia.

Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan  dan menjadi sejarah karena baru pertama kali ini peserta yang ikut berasal dari Kabupaten Muara Enim.

"InsyaAllah di tahun 2020 ini syafa akan mengikuti kembali Ajang wajah Pesona 2020 semoga Syafa  nanti bisa meraih Prestasinya kembali dan mengharumkan nama Kota tanjung Enim dan kabupaten Muara Enim, Aamiin," ucap syafa.

Berikut prestasi yang telah diraih :
1. Juara 1 Lomba Mewarnai tingkat TK sekecamatan cimanggis kota Depok jawa barat.

2. Juara 1 lomba mewarnai tingkat TK yang di adakan di PT Tiara Marga Trakindo (TMT) Group Cilandak – Jakarta.

3. Juara 1 Lomba Mewarnai Tingkat SD dalam acara Festival Durian yang diadakan dari Diknas Pendidikan Kabupaten Muara Enim di bedegung.

Tidak hanya lomba mewarnai Prestasi yang diraih ,syafa juga sering mengikuti lomba Fashion Show dan juga sering menjadi  juara salah satu diantaranya :

1. Juara Favorite pada saat acara Perayaan ulang tahun PT Bukit Asam yang ke 38 Thn.

2. Juara Umum pemilihan Putra Putri Bintang paloma 2019 sekabupaten. Lahat yang diadakan di Citimall lahat.

3. Juara umum tingkat Propinsi  pemilihan Putra Putri Menuju Bintang 2019 yang diadakan di Lippo Plaza Palembang.(Marsela)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.