Header Ads

Jelang Lomba Tingkat Kabupaten, Ibu-Ibu TP PKK Desa Tenggaro Ikuti Pembinaan

Ibu Ibu TP PKK Desa Tenggaro.
MUBA, RUBRIKSUMSEL - Tim Pembina Lomba Desa Kecamatan Keluang yang terdiri dari BKKBN, UPTD Pertanian, Keagamaan, dan Puskesmas Karya Maju (A1) Kecamatan Keluang melakukan pembinaan kepada para  Ibu - ibu Tim Penggerak PKK Desa Tenggaro mengenai persiapan apa saja yang akan dinilai untuk sepuluh (10) program PKK, Selasa (21/1/2020) bertempat diruang rapat Kantor Kepala Desa Tenggaro.

Pembinaan tersebut dilakukan guna persiapan kegiatan lomba desa tingkat kabupaten yang akan diadakan pada bulan Maret 2020 mendatang. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Tenggaro, Muksin mengatakan bahwa dirinya bersama masyarakat mersa bangga, karena desa Tenggarong  terpilih untuk mewakili kecamatan Keluang.

"Untuk aparatur desa harus kooperatif lagi dari hari-hari sebelumnya dan pada pelaksanaannya yang akan hadir Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, sekali lagi kita harus kompak karena kegiatan lomba desa ini tidak bisa kita tolak lagi seperti tahun sebelumnya,”tegasnya

Senada, sekretaris desa Tenggarong Ibrahim Saleh, S.E. juga berharap perangkat desa, dan seluruh aparatur desa harus bisa berkerjasama membantu mensukseskan Kepala Desa dalam rangka lomba desa untuk tingkat kabupaten ini. 

"Kami minta pada masyarakat kiranya untuk membantu berperan untuk ikut serta mensukseskan kegiatan lomba desa dalam hal ini Desa Tenggaro,"ucapnya.

Dr. Sriyulianti Asnita, M. Bmd pimpinan Puskesmas Karya Maju (A1) kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin, sekaligus selaku narasumber, dalam sambutannya, menjelaskan Lomba Desa merupakan sarana evaluasi perkembangan desa.

"Kami dari kesehatan akan mendukung segala sesuatu tentang kesehatan yang lebih ke PHBS nya yang berkaitan dengan kesehatan. Dan kami sangat mendukung sekali Desa Tenggaro dalam mengikuti dam mempersiapkan penilaian apa saja yang akan dinilai oleh tim penilai untuk lomba desa ini,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat harus lebih kompak untuk kemajuan Desa Tenggaro, sedangkan untuk dibagian kesehatan harus lebih ditekankan lagi. Dan yang kurang harus diperbaiki lagi. Inti nya harus kompak.

Sementara itu, Trisnawati, Am. Keb yang juga merupakan Bidan sekaligus staff Puskesmas Karya Maju (A1) tersebut dalam sambutannya menjelaskan mengenai apa saja yang harus dipersiapkan oleh para peserta lomba, mulai dari laporan KIA, KB, papan posyandu dan lain sebagainya.

"Yang harus dipersiapkan dalam lomba desa, yakni perbaikan data, laporan KIA, laporan KB, papan posyandu, SKDN, PHBS dan data yang lain sebagainya,” tegasnya

Terakhir, ia juga menghimbau masyarakat agar untuk menjaga kebersihan lingkungan di setiap rumah tangga yang paling yaitu paling diutamakan yaitu dijalan raya atau jalan lintas maupun lingkungan rumah terutama warga Desa Tenggaro untuk menjalankan PHBS.(Maryunika)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.