Header Ads

Cik Ujang : Musrenbang Jangan Jadi Acara Seremonial

Musrenbang di Muara Payang Kabupatrn Lahat
LAHAT, RUBRIKSUMSEL  - Bertempat di Gedung Pertemuan Kantor Camat Muara Payang, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) diwilayah Dapil IV, diantaranya Kecamatan Muara Payang, Kecamatan Jarai, Suka Merindu, Pajar Bulan, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Pumu, Senin (3/2).

Dalam sambutannya, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, kegiatan Musrenbang tersebut bukan hanya kegiatan seremonial. Namun kegiatan Musrenbang ini harus ada rumusan rumusan skala prioritas yang akan dibangun tahun 2021 mendatang.

"Saya selalu ingatkan, kegiatan Musrenbang ini jangan hanya kegiatan seremonial belaka. Namun ada catatat catatan penting untuk pembangunan skala prioritas yang dihasilkan. Agar penwntuan kebijakan pembangunan bisa terarah," kata Cik Ujang.

Dari sejumlah pemaparan yang disampaikan oleh Kades banyak usupan usulan untuk pembangunan. Namun semua usulan tersebut tidaklah mungkin akan dapat terakomodir. Hanya sekali prioritas yang akan terealisasi di tahun mendatang.

"Kan ada usulan yang harusnya bisa dibangun dengan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) yang bisa dibangun menggunakan dana desa, jangan dibebankan ke anggaran APBD. Kenapa begitu, karena masih banyak yang harus kita bangun," ujarnya.

Bupati Cik Ujang pun berpesan kepada para kades bahwa apa pun usulan yang disampaikan baik kepala desa maupun anggota dewan itu merupakan aspirasi yang wajib diperjuangkan. Itu merupakan tanggung jawab kepala desa dan anggota dewan di masing masing dapil.

"Tapi perlu diingat, Kabupaten Lahat ini ada 24 kecamatan yang harus diperhatikan juga, jadi tidak semua usulan bisa kita realisasikan," bebernya.

Sementara itu, Kepala Badan Pembangunan Pemerintahan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lahat, Herman Oemar mengatakan, Musrenbang merupakan salah satu bentuk dalam peningkatan pembangunan daerah khusuanya di wilayah Kabupaten Lahat. 

"Jadi, hasil Musrenbang di dapil IV ini akan diajukan ke Muarenbang Kabupaten Lahat nanti. Apasaja yang menjadi skala prioritas pembangunan di dapil IV ini," pungkasnya. (Rio)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.