Header Ads

Polres Muba Gelar Latihan Pengendalian Massa

Gelar Latihan pengendalian masyarakat, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Muba

MUBA, RUBRIKSUMSEL - Jajaran Polres Muba yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Muba Akp Sigit Widodo, SH, MH melaksanakan gelar latihan pengendalian massa (Dalmas), Dalam mempersiapkan perhelatan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif, Rabu (05/02/2020).

Giat latihan Dalmas berlangsung dihalaman Mapolres Muba diikuti seluruh anggota Dalmas Polres Muba serta Polsek dan dipantau langsung oleh Wakapolres Muba.

Pada latihan, peleton pasukan Dalmas tampak terlihat berlatih dengan penuh semangat menggunakan perlengkapan tameng dan tongkat T.

Keindahan gerakan, ketangkasan, dan kekuatan yang dimiliki masing-masing personel menunjukkan bahwa anggota Dalmas Polres Musi Banyuasin siap mengamankan jalannya pilkades serentak.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.ik mengatakan bahwa pengendalian massa yang disebut Dalmas adalah kegiatan yang  dilakukan oleh satuan Polri dalam rangka menghadapi masa pengunjuk rasa.

"Pasukan pengendali massa ini akan menjadi poros terdepan ketika terjadi aksi unjuk rasa atau terjadinya bentrokan dengan melibatkan massa yang cukup banyak," katanya.

Sementara Kasat Sabhara saat di konfirmasi di ruang kerjanya, menyampaikan bahwa latihan Dalmas merupakan upaya mengecek kesiap siagaan anggota.

”Betul sekali, kita tadi pagi lakukan latihan Dalmas sekaligus untuk mengecek kesiap Siagaan anggota kita untuk antisipasi kemungkinan terburuk jelang Pilkades diwilayah kabupaten Muba ini”ujar Sigit.

Lanjut Sigit, Latihan ini sekaligus melihat kemampuan personel dalam menghadapi masa, agar proses pemilihan kepala desa dapat aman dan sekaligus menunjung tinggi sikap tegas, profesional dan humanisme.(Maryunika/ril)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.