Header Ads

Kejurda Balap Sepeda Bupati Lahat Cup Bercahaya Resmi Dibuka

Wabup Lahat, H Haryanto Saat Melepas Kejurda Balap Sepeda Bupati Lahat Bercahaya di Lapangan eks MTQ Lahat



LAHAT, RUBRIKSUMSEL - Empat atlet nasional ikut memeriahkan Kejurda balap sepeda balap Bupati Cup Lahat Bercahaya. Kejauaran seri 1 tersebut digelar, Sabtu (29/02/2020) sekitar pukul 08.40 WIB. 

Di lapangan eks MTQ Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Empat atlet nasional itu, Zainal Panani dengan beragam prestasi seperti juara montain bike Thailand 2020, atlet Asian Games, juara asia Pasifik dan

Juara nasional. Lalu Noviana dengan prestasi tim asian Games kejauaran lebanon, juara nasional 2019. May Danil Arham juara junior nasional 2018 runer up 2019 serta atlet ISSI Sumsel. Selanjutnya Rafika prestasi atlet nasional, juara nasionql 2018 dan runer man elite 2019.

Kejurda Balap Sepeda seri 1 Bupati Cup Lahat Bercahaya di laksanakan selama dua hari dari tanggal 29 Februari-01 Maret 2020. Dengan kategori kelas Youth Lokal Lahat, Youth Open Sumsel, Man junior open Sumsel, Man Junior Open Nasional, Women Lokal Lahat, Women Open Nasional, Man elite Nasional, Master UP 40 Open, Master Lokal Lahat.

Ketua KONI Kabupaten Lahat Ferli Sumarno mengatakan seri 1 Kejurda Sumsel Balap Sepeda yang bertajukkan Lahat bercahaya secara resmi telah dibuka oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto  SE MM MBA sekaligus Ketua ISSI Lahat. “Mudah-mudahan event ini motivasi kita untuk pembinaan hibu atlet balap sepeda dan meningkatkan minat masyarakat Sumsel untuk datang ke Kabupaten Lahat,” ujar Ferli.

Tampak hadir di pembukaan Kejurda, Wakil Bupati Lahat H .Haryanto SE MM, sekaligus ketua ISSI Lahat, Sekda Lahat Januarsah Hambali , Pasi Ter kodim Kaften Sudarno, perwakilan Polres Lahat, Ketua TP PKK Lahat Lidya Wati Cik Ujang, Ketua GOW Lahat Sumiati Haryanto SE, dan ketua Dharma Wanita Yanti Januarsa, Karumkit DKT Lahat dr Mayor CKM Fauzi Mustakman SPB, dan lainnya.

Ketua panitia Maryoto mengatakan Kejurda Seri 1 Bupati Cup Lahat Bercahaya merupakan event pertama di kabupaten Lahat. Kedepan akan ada event selanjutnya.

”Kami mengucapkan selamat datang kepada para atlet yang datang dari berbagai kabupaten kota Di kabupaten Lahat Sumatera Selatan”, ujarnya.

Peserta Kejurda berasal dari Kabupaten/ Kota di Sumatera Selatan yaitu dari Pali, Muara Enim, Prabumulih, Lubuk Linggau, Palembang Pagaralam yang diikuti ada 9 kabupaten kota di Sumatera Selatan. Dan yang dari luar Sumatera Selatan ada dari Bogor Tangerang Bekasi Bandung Purwakarta Cilegon Lumajang Jawa Timur dan ada dari Denpasar Bali.

Peserta Kejurda dari Lahat 162 dan dari luar Sumatera Selatan ada 28 orang berasal dari 12 provinsi dengan total yang ikut seluruhbya190 orang. Ini melampaui target yang kita harapkan 100 peserta .

"Alhamdulillah peserta antusias smapai 190 orang terima kasih kami ucapkan dan terima kasih atas dukungan berbagai pihak “, ujar Maryoto.

Sementara Ketua ISSI Lahat /Wakil Bupati Lahat sekaligus membuka secara resmi Kejurda Balap Sepeda Bupati Cup seri 1 Lahat mengatakan adanya event ini Kabupaten Lahat lebih terkenal. Selain untuk mencari bibit atlet sepeda. Juga mengenalkan wisatanya, dari seribu megalit dan air terjun.

“Kejuaran ini selain diikuti oleh atlet adal Lahat juga dibluar Lahat bahkan luar Sumsel. Selamat datang di Lahat dan Kejurda ini saya resmi dibuka”, tegas Wabup. (Rio)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.