Header Ads

Cegah Corona di Prabumulih, Ridho Tak Segan Turun ke Jalan Semprotkan Disinfektan

Ridho Yahya turun langsung ke jalan lakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum di wilayah Kota Prabumulih.
PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Guna mencegah wabah Covid-19, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM turun langsung kejalan dan tak segan memegang semprotan yang berisikan cairan disinfektan, Rabu (25/3/2020).

Usai mengambil langkah untuk bekerja dan belajar di rumah bagi pegawai dan pelajar di Kota Prabumulih, kini  melakukan penyemprotan disinfektan secara masal. Penyemprotan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kota Prabumulih.

Adapun penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan di tempat-tempat keramaian khususnya fasilitas umum yang sering menjadi titik kumpul bagi masyarakat. Seperti, jalanan, rumah ibadah, halte, pertokoan, pasar dan tempat penampungan sampah yang dikhawatirkan menjadi tempat bersarangnya virus.

Penyemprotan masal ini dilakukan serentak di seluruh Kota Prabumulih. Giat ini juga diikuti oleh selurub Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri serta sejumlah organisasi lainnya.

Dengan menggunakan alat pompa semprot dan mobil pemadam kebakaran serta mobil semprot dari Yon Zipur 2 Samara Grawira, cairan disinfektan yang diolah dari pemutih pakaian dan pembersih lantai itu disemprotkan secara merata kesejumlah tempat.

Dalam kesempatan itu, Ir H Ridho Yahya MM menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah berkembangbiaknya virus. Untuk itu agar tidak terjadi penyebaran virus maka perlu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum yang ada di Kota Prabumulih.

Tidak hanya itu, penyemprotan ini juga dilakukan di seluruh lingkungan tempat tinggal masyarakat. Dengan melibatkan pihak Kelurahan, Kepala Desa serta RT dan RW se Kota Prabumulih.

Ridho Yahya berterima kasih kepada semua elemen masyarakat Kota Prabumulih yg telah bahu membahu dalam menanggulangi penyebaran covid19 di Kota Prabumulih. Seraya berpesan dan menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, serta mematuhi semua instruksi pemerintah.

"Harapan kita dengan cara ini bisa diteruskan secara mandiri oleh masyarakat, setidaknya dengan menyemprot cairan disinfektan yang bisa dibuat sendiri untuk disemprotkan di lingkungan tempat tinggal. Mari kita bersama-sama mencegah penuebaran virus ini. Mudah-mudahan wabah virus ini segera berakhir dan lingkungan kita sehat kembali seperti semula," pungkasnya.

Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.