Header Ads

Diupah 200 Ribu, Kurir Sabu 3,13 Gram Diringkus BNNK Prabumulih

Tersangka Diduga kurir narkotika jenis sabu seberat 3,13 Gram berhasil tertangkap.
PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - BNN Kota Prabumulih Berhasil mengamankan Pemuda ini diduga menjadi kurir sabu, Senin (16/3/2020) sekira pukul 19.45 Wib.

Tersangka yakni bernama Leo Renza(19) Warga Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, dirinya ditangkap saat berada dirumah bedeng di Jalan Bima, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur.

Unit Berantas BNN Kota Prabumulih mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi penyalah gunaan dan peredaran gelap narkotika dilingkungannya.

Petugas langsung melakukan penyelidikan, tampak terlihat mobil avanza berwarna silver yang yang sedang terparkir di rumah bedeng tersebut. Pukul 21.00 Wib Tim pemberantasan bersama RT setempat melakukan penggerebakan atau upaya penangkapan serta penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan terhadap pelaku ditemukan barang bukti yang diduga berupa narkotika jenis sabu-sabu dengan berat brutto 3,13 gram terdapat di saku kiri dari tersangka, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor.

Sementara tersangka, Leo mengaku kepada awak media bahwa dirinya baru menjalani profesi tersebut.

"Baru setahun ini aku makai, aku baru sekali ini jadi kurir diupah 200 ribu," ucap Leo.

Kepala BNN Kota Prabumulih, AKBP Ridwan SH menyampaikan bahwa tersangka telah berhasil diamankan oleh petugas dan dilakukan penyidikan Iebih lanjut.

"Tim Berantas berhasil mengamankan diduga kurir sabu dan berhasil mengaman kan barang bukti, tersangka bukan warga Kota Prabumulih. Kita masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan kordinasi dengan BNN Muara Enim," ungkapnya.

Lanjut Ridwan, Akibat perbuatan tersangka dikenakan Pasal 112 ayat 1 Junto 127 ayat 1 Hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun kurungan.

Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.