Header Ads

Kreativitas UMKM Diharapkan Bisa Berinovasi dan Ciptakan Lapangan Pekerjaan

UMKM di Kabupaten Lahat
LAHAT, RUBRIKSUMSEL -  Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengharapkan Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) dan Indomaret dapat menunjukan eksistensinya untuk membantu mengurangi angka pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Lahat.

Hal itu disampaikan Bupati Lahat pada acara
Pelatihan Kewirausahaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam tema “Menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan melalui Inovasi dan kreativitas UMKM” Kamis (12/03/2020) di gedung PKK Lahat.

Bupati menilai, sulit berkembangnya UMKM di Lahat disebabkan masih sedikitnya investor yang mau memasarkan hasil produk nya. Sehingga UMKM Hanya dapat memasarkan produknya di Kabupaten Lahat.

" Tidak sedikit UMKM gulung tikar karena terkendala pemasaran yang masih terbatas. Untuk itu dengan pelatihan ini diharapkan UMKM dapat berinovasi dan berkarya sehingga investor dapat melirik dan menjalin kerjasama," harapnya.

Selain itu, Bupati Lahat juga mengharapkan kepada pihak Indomaret dapat menerima produk UMKM untuk dipasarkan, sehingga UMKM di Lahat dapat kembali bergairah.

Sementara itu perwakilan dari Indomaret Hendro Saputra mengaku menyambut baik pelatihan yang digelar tersebut. Dia mengharapkan dari pelatihan itu UMKM dapat berinovasi dalam produknya.

"Kita siap membantu memasarkan produk UMKM di Lahat, semoga kedepannya UMKM dan Indomaret akan saling membutuhkan," pungkasnya. (Rio)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.