Header Ads

Terima Bantuan Dari PT BAU, Cik Ujang Minta Perusahaan yang Lain Ikut Berperan Lawan Covid-19

Pemerintahan Kabupaten Lahat terima bantuan dari PT BAU.
LAHAT, RUBRIKSUMSEL - Menanggulangi hasil pertemuan dengan DPRD Lahat terkait pembahasan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Corona (Covid - 19) di Lahat bersama pelaku usaha di Bumi Seganti Setungguan, akhirnya  PT. Bara Alam Utama (PT.BAU) memberikan bantuan sebesar RP. 500 juta kepada Pemkab Lahat. Bantuan itu sendiri diserahkan secara simbolis oleh management PT. BAU Kepada Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Senin (01/04/20) di Ruang OFF Room Pemkab Lahat. 

"Dengan adanya bantuan dari PT. BAU ini, kami berharap kepada perusahan - perusahan lainnya di Kabupaten Lahat untuk dapat ikut berperan memberikan bantuan atas bencana non alam ini meski sampai saat ini belum ada warga Lahat terdeteksi positif covid 19", Himbau Bupati Lahat Cik Ujang, SH. 

Meskipun Sejauh ini, lanjut dia sudah terdata 400 warga Lahat pulang dari luar kota dan 7 masuk orang dalam pantauan (ODP) tim Kesehatan Kabupaten Lahat.

 "Kepada masyarakat jangan malu datang ke pelayan Kesehatan guna mengetahui kondisi kesehatannya. Apa Lagi ada ciri-ciri Covid 19 segera periksakan kesehatannya demi memutus ratai penularan", Tegasnya. 

Sementara Management PT. BAU mengatakan, bantuan di serahkan wujud perhatian perusahan atas kejadian bencana non alam ini di Kabupaten Lahat dan tindakan lanjut pertemuan dengan anggota DPRD Lahat dari Komisi IV. 

"Niatnya ingin langsung memberikan peralatan Kesehatan. Karena kondisi, wacana tersebut diubah berbentuk bantuan dana", Jelas Humas PT. BAU Komar. 

Ketua Komisi IV Ari, A.Md mengatakan beberapa waktu yang lalu telah mengundang pelaku usaha di Kabupaten Lahat dalam hal meminta timbang saran dan pemikiran terkait langkah-langkah yang bisa di lakukan oleh perusahan terkait pencegahan Penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Lahat.

" Ya, senada dengan Bupati Lahat, semua pelaku usah di Kabupaten Lahat dapat ikut berkontribusi  dan membantu Penanggulangan Covid - 19 ini," ungkapnya.(Rio)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.