Header Ads

Puluhan Rumah Korban Banjir Bandang di Desa Danau Belidang Segera Dibangun

Peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah korban banjir di Lahat.
LAHAT, RUBRIKSUMSEL - Peletakan batu pertama pembangunan rumah para korban banjir bandang di Desa Danau Belidang, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat, dilakukan langsung Wakil Bupati Lahat, Haryanto, SE, MM, Selasa (03/03/20).

Selain pembangunan rumah untuk 12 Kepala Keluarga (KK) yang rusak berat, bantuan juga diberikan kepada 13 KK yang rumahnya rusak ringan.

Dana pembangunan sendiri merupakan bantuan dari para dermawan yang prihatin terhadap korban bencana banjir bandang akibat meluapnya air mulak tersebut.

Dikatakan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, relokasi berjalan lancar dan warga mau pindah rumah ke tempat yang lebih tinggi tak jauh dari kantor Camat Mulak Sebingkai.

" Nanti di lokasi yang baru ini dibangun rumah 36 meter persegi dan pembangunannya akan dibantu pihak TNI. Dan diharapkan  bagi yang sudah terkena banjir jangan dibangun kembali dilokasi yang sama," pintanya.

Sementara Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi menerangkan, bahwa rumah yang akan dibanguan sesuai RAB yang telah disiapkan.

" Pembangunan akan dilakukan dalam rangka Bulan Bakti TNI dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat, bila ada warga yang ingin membantu akan lebih baik serta bergotong royong bersama TNI," ungkap Dandim. (Kominfo Lahat/Rio)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.