Header Ads

Wako Pagaralam : Al Qur'an Merupakan Sumber Ilmu Pengetahuan

Wako Pagaralam buka MTQ tingkat kota dan kukuhkan Dewan Juri.
PAGARALAM, RUBRIKSUMSEL – Musabaqo Tilawatil Quran (MTQ), selain menjadi media dakwah dan syiar Islam yang efektif serta daya tarik dalam mendorong minat masyarakat mempelajari Al Qur’an, secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan Pemerintah dan masyarakat.

“Al Qur’an sumber pengetahuan serta mengandung nilai-nilai kehidupan yang mengajarkan mana yang benar dan salah, baik dan buruk,” ujar Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat membuka MTQ tingkat Kota Pagaralam, sekaligus mengukuhkan dewan juri MTQ diketuai Amril Mukmini, di Masjid Taqwa kemarin. 

Disela acara diserahkan piala bergilir dari Kecamatan Pagaralam Selatan sebagai juara umum MTQ ke X. Gelaran MTQ ke X mengangkat tema “Membangun Insan Qurani Guna Menuju Pagaralam Maju”.

Sementara itu, Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pagaralam, Asdimanto didampingi Kasubag Kesejahteraan Iswandi mengungkapkan, peserta MTQ merupakan utusan hasil seleksi MTQ tingkat kecamatan diikuti sebanyak 95 peserta.

Sementara itu MTQ melombakan sejumlah cabang diantaranya Tartil, Tilawah, Hifzul Quran 1 Juz, Hifzul Quran 5 Juz, Hifzul Quran 10 Juz, Hifzul Quran 20 Juz, dan Fahmil Quran. “Nantinya peserta hasil MTQ akan diikutsertakan ke MTQ tingkat Provinsi Sumsel yang akan digelar di Prabumulih,” pungkasnya. (Fry)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.