Header Ads

9 Kades di Wilayah Plakat Tinggi Resmi Dilantik

Musi Banyuasin
MUBA, RUBRIKSUMSEL- Camat Desa Plakat Tinggi Alpan Husen SKM. MM Lantik 9(Sembilan) Kepala Desa di wilayah Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (22/04/2020).

Sesuai instruksi Bupati Musi Banyuasin Dr H. Dodi Reza Alex Noerdin No 410/698/DPMD-PD/IV/2020.Untuk menunjuk,melantik,dan memandu sumpah Kepala Desa periode 2020-2026 Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin Richard Cahyadi Ap, Msi mengatakan "Pelantikan Kepala Desa serentak pada tanggal 22 April 2020 Jam 09.00wib dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat,dilaksanakan Oleh Camat masing masing di 12 Kecamatan dengan Di hadiri oleh unsur Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin. 

"Ini di lakukan agar Pemerintah Desa yang defenitif segera bekerja dalam menyikapi wabah Covid -19 di mana Pemerintah Desa sekarang sedang sibuk  sibuknya melakukan pendataan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini dan sekaligus mengambil langkah pencegahan dan menghimbau terhadap masyarakt dalam menyikapi kejadian ini sehingga dengan di lantiknya Kepala Desa depenitif semua bisa berjalan sesuai yang di harapkan pemerintah" Ungkap Richard Cahyadi. 

Adapun Kepala Desa yang telah resmi di lantik Camat Desa Plakat Tinggi sebagai berikut :
1.H.Bunyamin ,S. Sos Kades Air Putih Ulu
2.Wahyudi Kades Air Putih Ilir
3.Heri Budianto Kades Warga Mlya
4.Andi Irawan.SE Kades Cinta Karya
5.Dapit Irawan Kades Sidorahayu
6.Aladin Kades Bukit Indah
7.Kurniadi,SKM Kades Sialang Agung
8.Suharto,S,pd Kades Suka Makmur
9.Ferry Encus Kades  Bangun Harjo

Pada kesempatam itu, Alpan Husen menyampaikan sambutannya kepada para Kepala Desa yang terpilih agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan Amanah, sebaik baiknya dengan penuh tanggung jawab. Menjaga stabilitas keamanan dalam rangka penanganan pencegahan kasus Covid-19 Di Desa masing masing. 

"Tingkatkan koordinasi dengan pihak Puskesmas, Polsek, dan Koramil.Juga menghimbau masyarakat agar menunda acara mudik lebaran "tegas Alpan Husen. 

Lebih lanjut Camat Plakat Tinggi Alpan Husen SKM MM, menyampaikan kata sambutan Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin yang di wakilkan olehnya"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah melaksanakan kedaulatan rakyat melalui Pemilihan Kepala Desa secara Demokratis dan Kondusif pada tanggal 9 Maret 2020 secara serentak di 65 Desa terbagi pada 12 Kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin"

"Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa hakekatnya merupakan ujung dari suatu proses panjang.Tahapan pemilihan Kepala Desa selama kurang lebih selama 6(enam)bulan,namun demikian ujung proses ini bukanlah akhir melainkan awal dari pengabdian untuk 6 tahun kedepan bagi Kepala Desa yang terpilih dalam mengabdikan diri, mencurahkan waktu,tenaga serta pikirannyan bagi kemajuan Desa masing masing"

"Dalam situasi darurat bencana akibat wabah penyakit Covid-19,hari ini kita masih tetap melaksanakan tugas Mandatory yaitu melantikkan Kepala Desa periode 2020-2026,dengan beberapa persyaratan dalam hal mencegah penularan Covid-19"

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada para Kepala Desa yang baru di lantik, dengan harapan semoga pelantikan hari ini dapat di jadikan sebagai langkah awal dalam mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan warga masyarakat Desa pada khususnya"

"Terakhir saya tekankan,sebagai Kepala Desa harus selalu eksis dan loyal kepada pemerintah, fokus bekerja terutama dalam mengambil langkah pencegahan Cocid-19,laksanakan perubahan APBDES dana Desa Alokasi dana Desa jangan sampai salah dalam menganggarkannya, Ciptakan hubungan harmonis kepada ABD, perangkat Desa dan seluruh elemen masyarakat harus di rangkul tanpa terkecuali "tutupnya. 

Pelantikan Kepala Desa Plakat Tinggi ini di hadiri oleh Kapolsek Plakat Tinggi, Anggota Koramil Babat Tomat.(Maryunika)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.