Header Ads

Camat Sanga Desa Lantik 5 Kepala Desa Terpilih Periode 2020-2026

Musi Banyuasin
MUBA, RUBRIKSUMSEL- Bertempat di Lapangan kantor Camat Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin Camat Desa Sanga Desa Suganda Ap.M.si resmi lantik 5(lima)Kepala Desa yang terpilih periode 2020-2026, Rabu (22/4/2020).

Sesuai dengan keputusan Bupati Musi Banyuasin nomor:202/KPTS-DPMD/2020 tanggal 23 Maret 2020 tentang pengangkatan 5(Lima)Kepala Desa periode 2020-2026 dalam Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin. Bupati bisa mendeligasikan kewenangannya kepada Camat untuk melantik Kepala Desa yang terpilih, sesuai perda nomor 6 tahun 2019 pasal 58.

Pelantikan Kepala Desa di Desa Sanga Desa ini di hadiri Kapolsek Sanga Desa, Daramil, KA, KUA, Pimpinan Puskesmas Ngulak. 

Adapun Kepala Desa yang telah resmi di lantik Camat Sanga Desa sebagai berikut :
1.Arci Sebagai Kepala Desa Keban II
2.Edison sebagai Kepala Desa  Kemang
3.Jhon Kenedi sebagai Kepala Desa Ngunang
4.Sulaiman,SH sebagai Kepala Desa Tanjung Raya
5.Harta Dinata sebagai Kepala Desa Jud II

Dalam kata sambutan Bupati Musi Banyuasin Dr H. Dodi Reza Alex Noerdin yang di wakilkan oleh Camat Sanga Desa Suganda Ap,M,si mengatakan "Pada tanggal 9 Maret 2020 pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara Demokratis dan Kondusif,serentak di 65 Desa terbagi pada 12 Kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin"

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa hakekatnya merupakan ujung dari suatu proses panjang. Tahapan pemilihan Kepala Desa selama kurang lebih 6 bulan, Namun demikian ujung proses ini bukanlah akhir,akan tetapi merupakan awal dari pengabdian untuk 6 tahun ke depan bagi Kepala Desa terpilih dalam mengabdikan diri ,mencurahkan waktu, tenaga Serta pikirannya bagi kemajuan Desa masing masing. 

"Dalam situasi darurat bencana, wabah penyakit Covid-19 hari ini pemerintah tetap melaksanakan tugas Mandatory yaitu melantik Kepala Desa periode 2020-2026 tentunya dengan beberapa persyaratan dalam hal mencegah penularan Covid-19".ungkapnya.

"Kepada para Kepala Desa yang terpilih saya tekankan juga agar selalu eksis dan loyal kepada Pemerintah, fokus bekerja terutama dalam mengambil langkah pencegahan Covid-19,melaksanakan perubahan APBDES dana Desa dan Alokasi dana Desa, Ciptakan hubungan harmonis kepada ABD, perangkat Desa dan seluruh elemen masyarakat harus di rangkul tanpa terkecuali "tutupnya.(Maryunika)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.