Header Ads

Dampak Virus Corona, Pemkab Lahat Bakal Berikan Sembako Bagi Masyarakat yang Membutuhkan

Pemkab Lahat
LAHAT, RUBRIKSUMSEL - Pemkab Lahat, akan menyalurkan bantuan untuk masyarakat Lahat, ditengah dampak virus covid-19 ini. Setelah melewati rapat koordinasi penanggulangan Covid 19 di Off Room Sekretariat Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat, disepakati akan dibagikan sembilan bahan pokok ke masyarakat yang membutuhkan, Selasa (07/04/2020) sekitar pukul 09.45 WIB.

“Aturan yang ada, apabila keluar dari rumah, kita harus pakai masker. Disamping itu, kalau ada warga Kabupaten Lahat pulang dari zona merah harus di isolasi mandiri selama 14 hari. Nah, dengan bantuan ini, semoga dapat membantu warga,” jelas Wakil Bupati Lahat, H Haryanto saat diwawancarai wartawan.

Ditempat yang sama, Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah menjelaskam, pihaknya telah melakukan pemasangan spanduk – spanduk terkait informasi tentang virus covid-19 kepada masyarakat. Bukan itu saja, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi ke tokoh tokoh agama, pemuda, baik Formil dan Non Formil, himbauan yang menjadi panutan dan didengar oleh masyarakat, agar disiplin terhadap himbauan.

“Kami juga melakukan patroli dilakukan dua jam sekali, bentuk sinergi TNI Polri untuk membubarkan masyarakat berkumpul. Kami menghimbau yang sakit atau tidak sakit, diwajibkan memakai masker dan jaga jarak efiktif dua meter, jika situasi darurat, maka kami akan melakukan patroli – patroli di objek vital bersama anggota TNI. Tujuanya, agar kegiatan masyarakat berjalan lancar dan kondusif,” tukas Kapolres Lahat.

Kepala Dinas Kesehatan, Ponco Wibowo membeberkan, dari sekarang harus memakai masker untuk mencegah covid-19.

“Kami terus memantau orang yang masuk ke Kabupaten Lahat. Kepada RT, RW harus ikut memantau isolasi mandiri, kami harapkan partisipasi semua pihak untuk timbul kesadaran mentaati protokol kesehatan,” tegasnya. (Rio)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.