Header Ads

Diskominfo Prabumulih Bagikan Ribuan Masker untuk Warga dan Kembali Semprotkan Disinfektan di Sungai Medang

Bentuk Keperdulian Pemerintah Kota Perabumulih, Kadin Kominfo Prabumulih pasangakan masker kepada salah satu warga Sungai Medang yang tengah melintas.
PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Prabumulih dalam menghadapi wabah Covid-19, usaha tersebut melibatkan seluruh instansi dan Stakeholder.

Dalam Hal ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prabumulih pun turut andil dalam melakukan upaya pencegahan pandemi global tersebut, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker secara gratis di Kelurahan Sungai Medang, Rabu (8/4/2020) Pukul 08.00 WIB.

Selain melakukan penyemprotan dari rumah - rumah warga, Diskominfo juga menyiapkan Mobil Calling berupa siaran himbau-himbauan Walikota dalam menghadapi Virus Corona.

Terlihat dilapangan Kepala Dinas Kominfo bersama Lurah Sungai Medang membagikan masker gratis kepada warga yang melintas.

Kepala Dinas Kominfo Kota Prabumulih, Drs H Muhammad Ali Msi menyampaikan ini merupakan program yang dilakukan Pemkot guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

"Alhamdulilah, ini program dari pemerintah kota dengan tujuan untuk membunuh virus corona yang kita tidak tau virus tersebut dimana letaknya. Seperti yang telah ditetapkan bahwa Prabumulih sebagai zona merah ini  kita harap tidak seperti yang dibayangkan oleh orang luar," ucapnya.

Kominfo saat ini sedang ditugaskan di Kelurahan Sungai Medang dan bekerja sama dengan Lurah, RT RW agar kegiatan ini berjalan dengan lancar.

"Jadi hari ini serentak dilakukan penyemprotan ulang dan pembagian masker di seluruh wilayah Desa dan kelurahan Kota Prabumulih, Kominfo ditugaskan di Sungai Medang dan kita sudah kordinasi dengan Lurah, RT, RW agar kegiatan penyemprotan dan pembagian masker dapat berjalan dengan lancar," tuturnya.

Lanjut Ali, Ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama dengan pemerintah untuk selalu mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat memgikuti himbauan yang di arahkan pemerintah seperti hindari keramaian, yang kumpul-kumpul ditempat nongkrong usahakan tinggal dirumah dulu, jaga jarak, pakai masker, budayakan hidup sehat olahraga, mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas. Kepada seluruh masyarakat kalau ada hal-hal, jangan segan-segan datang langsung ke posko dan laporkan jika daerahnya meminta diperhatikan. Insyaallah pemerintah langsung turun tangan," jelasnya.

Lebih jauh ia pun mengharapkan agar masyarakat bisa mempercayakan kepada pemerintah, kerjasama serta menjaga kekompakan.

"Percayakan kepada pemerintah, pemerintah punya tanggung jawab penuh seperti upaya penyemprotan disinfektan dan pembagian 37 ribu masker telah kita bagikan. Kita jangan panik apalagi nanti di hari jum'at pak ridho bakal membagikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, tolong pahami pemerintah sangat mendahulukan masyarakat miskin yang lebih membutuhkan," pungkasnya.

Sementara Lurah Sungai Medang, Dedi Arman memyampaikan bahwa penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian 1000 masker gratis untuk warga guna mencegah Covid-19 di Sungai Medang.

"Pembagian seribu masker gratis dan penyemprotan sesuai intruksi Walikota Prabumulih melalui Dinas Kominfo guna memutus wabah virus corona, kita akan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh baik dirumah-rumah ataupun di tempat umum seperti tempat nongkrong. apabila ada warga ada yang meminta untuk disemprot rumah nya sesuai intruksi walikota kita akan semprot dan lebih prioritas seperti fasilitas umum seperti masjid, pangkalan ojek dan tempat kumpul-kumpul. Tentunnya kita harapkan umumnya Prabumulih dan Sungai Medang khususnya bisa terbebas dari pandemi virus ini kepada warga setempat agar selalu mematuhi intruksi-intruksi dari pemerintah,'' harapnya.

Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.