Header Ads

Gerakan Masker Muba Perduli Melawan Virus Corona

Gerakan Masker Muba

MUBA, RUBRIKSUMSEL - Upaya memutus rantai penyebaran covid 19, Pemkab Musi Banyuasin, terus bergerak dengan melakukan berbagai langkah, salah satunya program sejuta  masker  bagi masyarakat sebagaimana yang telah dicanangkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin Dengan Program #GerakanMaskerMuba. Masker Kain untuk warga yang sehat dan  masker medis untuk warga yang ODP dan PDP dan bagi Petugas Medis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, H Apriyadi, bersama segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Muba, membagikan masker secara gratis sebagai "Gerakan Masker Muba Peduli Melawan Virus Corona".

"Hal ini bertujuan masyarakat selalu memakai maskernya dalam beraktivitas di luar rumah, kemudian kalau ada keluarga yang datang dari daerah Perantau yang masuk ke Muba agar melaporkan diri ke RT/RW atau kepada kepala desa setempat dan juga relawan desa atau RT/RW kadus atau perangkat desa diharapkan kita wajib pro aktif berperan serta bersama mendata warga yang masuk wilayah muba galakan kembali wajib lapor 1x24 jam tujuannya adalah selain mengamankan desa kita juga mendata warga yang masuk desa atau mudik dusun yang diwajibkan isolasi mandiri 14 hari di desa masing masing yang tujuannya menekan penyebaran covid 19 di Bumi Serasan Sekate yang kita banggakan,'' tuturnya. 

Lanjutnya, Selain itu mari budayakan selalu cuci tangan pakai sabun di air mengalir, bila merasakan gejala demam tinggi lapor ke fasilitas kesehatan terdekat agar diberikan pengobatan.

Dijelaskan dia, pembagian masker ini bentuk kepedulian dan perlindungan terhadap masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona. Sebagaimana yang telah di canangkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin.

"Adanya pembagian masker ini, kami berharap.masyarakat semakin sadar, akan bahaya virus corona ini dan saya juga mengapresisasi keterlibatan semua pihak dengan gerakan meminimalisir penyebaran covid 19 seperti yang selama ini berjalan selain Pemda ada beberapa organisasi masyarakat  organisasi kepemudaan dan ada wartawan dan LSM yang telah bergerak bersama membantu bagi  masker dan telah terlibat dalam sosialisasi penanganan covid 19 didaerah kita ini," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr H Azmi Dariusmansyah, MARS, mengatakan diharapkan dengan kegiatan ini bisa memutus penyebaran covid 19. Sehingga dalam berkomunikasi maupun berinteraksi, bisa tetap menggunakan masker.

"Mohon masyarakat, agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas dan tidak lupa juga untuk selalu cuci tangan," katanya.

Ditambahkan dia, kalau ada keluarga yang datang baik itu dari luar daerah, maupun kabupaten lain untuk melapor. "Kalau  ada memang ada gejala panas yang tinggi, maka segeralah datang ke fasilitas kesehatan yang terdekat," dan kami minta kejujuran kita bersama mari kita gotong royong bersama saat ini untuk meminimalisir penyebaran covid 19 pungkasnya.(Maryunika)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.