Header Ads

Karyawan Bank Sumsel Babel Prabumulih Lakukan Rapid Test Covid-19

Rapid Test Covid-19
PRABUMULIH,  RUBRIKSUMSEL - Pandemi Virus Corona membuat siapa saja menjadi gelisah dan bertanya-tanya akan kesehatan diri masing-masing, selain merusak jaringan kesehatan bahkan menyebabkan kematian, virus  ini juga tidak tebang pilih siapa saja bisa di hinggapinya dan terjangkit Covid-19 ini. 

Mengingat bahaya dampak dari virus yang menyelimuti tanah air khususnya kota Nanas, Pemerintah kota Prabumulih terus berupaya agar masyarakatnya dapat hidup sehat dan terhindar dari wabag yang mematikan tersebut. 

Salah satu service dari pemerintah terhadap masyarakat dengan memberikan layanan kesehatan On Call yang disebut PSC. Layanan ini bertujuan mempermudah masyarakat untuk menikmatinya tinggal telphone 119 PSC segera meluncur dan tidak dipungut biaya alias gratis. Selasa (14/04/2020).

Seperti halnya yang di lakukan oleh Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih Tian K Yamin beliau menghubungi pelayanan PSC 119 untuk mengecek kesehatan khususnya Covid-19 di tubuhnya dan Karyawan lainnya. 

"Bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan tubuh dan kami sadar sebagai palayanan masyarakat tentunya kami banyak berinteraksi dengan masyarakat maka dari itu kami lakukan test ini,"Katanya saat di temui oleh wartawan di sela-sela kegiatan itu. 

"Kami hubungi PSC ke nomor 119 baru 10 menit sudah datang petugasnya karena kami juga perlu untuk melakukan Rapid Test ini, dan alhamdulillah hasil testnya Negatif "Imbuhnya. 

Selanjutnya Tian K Yamin menghimbau kepada masyarakat kota Prabumulih untuk menghungi PSC 119 bila ragu akan kesehatan yang berhubungan dengan Covid-19.

"Untuk masyarakat yang memiliki keraguan bila mempunyai gejala yang mirip dengan Covid-19 segera hubungi PSC 119, nanti tim medis akan datang kerumah dan mengecek tanpa biaya,"Himbaunya. 

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya Mm mengatakan tim PSC 119 merupakan memang di bentuk untuk bersiaga melayani kesehatan masyarkat.

"Tidak mesti Covid-19 yang di layanai PSC tapi untuk semua yang berhubungan dengan kesehatan segera hubungi 119, memang tadi ada laporan kesaya bahwa ada seorang karyawan BSB dan seorang warga yang menghubungi tim PSC meminta agar di test Covid-19, siapa saja bisa menghubungi PSC gratis tanpa biaya, " Pungkasnya. (Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.