Header Ads

MKGR Bersama AMIR Muba Siapkan 2.500 Hand Sanitizer untuk Cegah Penularan Virus Corona

MKGR dan AMIR Muba.
MUBA, RUBRIKSUMSEL - Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Musi Banyuasin bersama Aliansi Masyarakat Indonesia Raya Musi Banyuasin (Ormas-Amir Muba) siapkan 2.500 Hand sanitizer (HS) yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat secara bertahap di setiap kecamatan dalam kab muba sebagai bentuk peduli sesama dalam rangka menjaga kebersihan dan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19)

Dikatakan Ketua MKGR Muba, Ardiansyah SE MM yang akrab di sapa iyank disela-sela persiapan pembagian HS ketika dihubungi melalui telpon selulernya. Minggu, (06/04/2020).

Hand sanitizer ini dibagikan tim satu persatu ke masyarakat sehingga tidak menciptakan kerumunan dan tetap menjalani prosedur menjaga jarak.
HS kemasan spray 25 ml ini mengandung 70% alkohol, sangat praktis dan simpel sehingga bisa dibawa kemana-mana untuk menjaga kebersihan tangan yang merupakan dasar kesehatan sederhana yang harus diperhatikan semua orang".

Lanjutnya, "Pasalnya, kuman dan mikroorganisme berbahaya dapat dipaparkan melalui tangan saat Anda tanpa sadar menyentuh berbagai benda di tempat umum dan memaparkannya ke tubuh sendiri melalui sentuhan ke mulut, mata, hidung, dan bagian tubuh lainnya, termasuk virus Covid 19 yang sedang mewabah ini, langkah ini juga kita lakukan untuk mendukung Program Pemerintah khususnya pemerintah kabupaten musi banyuasin dalam pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19)". Semoga bisa memutus rantai penularan wabah virus ini, jelas iYank.

Kepada masyarakat yg sdh mendapatkan HS dari kami, silahkan digunakan dan mari kita bantu pemerintah sosialisasikan dimedia sosial baik IG, FB dsb dengan mengajak masyakarat menjaga kebersihan dan hidup sehat serta lawan covid 19 dengan memutus rantai penyebarannya.

Sementara Dodi Reza Alex ketue DPP MKGR yang juga Bupati Muba, memberikan apresiasi atas gerak cepat yang dilakukan MKGR atas kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat dan dalam mencegah penularan Virus Covid 19 di muba dengan menjaga kebersihan tangan melalui hand sanitizer yang dibagikan, alhandulillah muba masih zona hijau untuk itu mari kita sama-sama jaga agar warga muba bebas dari virus yang sedang mewabah ini dan terus membudayakan hidup sehat dan bersih dimulai dari diri kita.,Muba Bisa.

Rijal, salah seorang warga sangat senang menerima HS ini, selain pacak menjaga kebersihan tangan dan bisa digunakan terus menerus, mari kita lawan virus corona ini dan terima kasih mkgr muba, tutupnya.(Maryunika)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.