Header Ads

Pandemi Covid-19, Karang Taruna Muba Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker Gratis

Karang Taruna Musi Banyuasin
MUBA, RUBRIKSUMSEL - Upaya melawan penyebaran Covid-19, Karang Taruna Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Karang Taruna Kecamatan Sekayu melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Ketua Karang Taruna Muba, Chandra Wijaya, SH mengungkapkan bahwa aksi yang dilakukan merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan dan program pemerintah dalam melawan virus yang kini jumlah korbannya terus bertambah. 


"Aksi ini merupakan bentuk dukungan, sekaligus kegiatan nyata Karang Taruna Muba," katanya Minggu, (19/4). 

Ditambahkan Chandra, bahwa sebelumnya beberapa Karang Taruna kecamatan, sudah mulai bergerak bersama unsur pemerintahan, TNI, Polri dan sejumlah organisasi kemasyarakatan lainnya.

"Sebagai generasi muda, kami ingin berpartisipasi dalam mencegah penyebaran corona, salah satunya dengan kegiatan seperti ini," bebernya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sekayu, M. Tanzil Asrori mengatakan upaya meredam penyebaran Covid-19 merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah.

"Kami tidak ingin Muba masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19. Ayo dong sadar. Jangan sepelekan, ini darurat, perlu kesadaran tinggi dari warga," kata dia di lokasi penyemprotan.

Dia melanjutkan, pihaknya juga mengimbau kepada warga, khususnya pemuda untuk patuh terhadap imbauan pemerintah. Karena kesadaran akan wabah ini, dimulai dari diri sendiri. 

"Kita lakukan penyemprotan, disekitar lingkungan perkampungan, selain itu pembagian masker secara gratis yang diikuti dengan sosialisasi tentang ajakan berdiam di rumah dan selalu mengedepankan Ajakan berdiam di rumah dan selalu mengedepankan social distancing " bebernya.

Camat Sekayu, Marko Susanto, S.STP, M.M, sesuai himbuan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin Ia pun mengimbau agar warga tetap melakukan physcal distancing hingga pandemi ini berakhir. “Isolasi diri di rumah juga perlu agar penyabaran virus tidak merebak ke lingkungan sekitar,” ujarnya.

“Tidak ada lagi cara lain dengan melakukan physical distancing, isolasi di rumah dengan tidak lagi terima tamu dari luar kepada warga yang bermukim di situ,” terangnya.(Maryunika)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.