Header Ads

Polres Prabumulih Bersama TNI Bagikan Masker

PRABUMULIH, RS -- Polres Prabumulih dan TNI membagikan seribu paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19. Bakti Sosial (Baksos) serentak tersebut menyasar seluruh kelurahan yang ada diwilayah hukum Polres Prabumulih. 

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya, S.I.K.,M.H mengatakan, penyaluran sembako ini merupakan wujud kepedulian TNI/Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi virus Corona.

“Hari ini kita salurkan 1.000 paket sembako bagi warga kurang mampu merasakan dampak wabah covid -19, dimana pembagian sembako juga ikut di salurkan oleh para Perwira Polres dan Kapolsek jajaran Polres Prabumulih. Dengan kegiatan ini, kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” kata Kapolres, Selasa (21/04/2020).

Menurut Kapolres, himbauan untuk tetap dirumah sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Hal ini tentunya dapat menurunkan skala pengjasilan yang membuat masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Dengan adanya di rumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Maka dari itu, untuk mengatasi kesulitan masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Prabumulih, TNI/Polri dan jajaran menggelar bakti sosial ini,” ujarnya.

Tak hanya menyalurkan sembako, lanjut Kapolres, Giat tersebut dirangkai dengan sosialisasi dan imbauan kepada warga untuk menerapkan social dan physical distancing, jaga kebersihan, tetap waspada dan serta tidak panik.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar tidak meluas, kita minta warga tinggal dirumah dulu, ikuti aturan pemerintah dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak," pesanya. 

Terpantau dilapangan, hadir dalam bakti sosial tersebut yakni Dansubdenpom Kota Prabumulih, PJU Polres Prabumilih, Para Kapolsek, Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih dan Bhabinsa Koramil kota Prabumulih. (Pz)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.