Header Ads

Tingkat Kesadaran Pencegahan Covid-19 Rendah, Banyak Pengendara Roda Dua Tak Pakai Masker

Ilustrasi
LAHAT, RUBRIKSUMSEL - Himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penularan Covid - 19 masih sangat kurang. 

Bahkan para pengedara motor khususnya di Kota Lahat nampak masih sedikit yang  menggunakan masker sebagai langkah untuk pelindung diri dari paparan Covid - 19.

Warga berharap Pemkab Lahat melalui pihak  terkait harus melakukan langkah tegas agar masyarakat dapat mentaati himbauan tersebut.

" Malahan masih banyak anak - anak yang dibonceng tidak dipakaikan masker oleh orang tuanya. Apakah mereka (orang tua - red) tidak takut tepapar Covid - 19 saat berada dijalanan," ungkap Paijo salah seorang warga Kota Lahat.

Menurut Paijo, jika sangsi tegas dari pihak terkait tidak diberlakukan, maka tidak menutup kemungkinan para pengedara motor lainnya dikhawatirkan akan ikut - ikutan. Hal ini tentu berdampak akan lambannya penanganan Covid - 19.

Sementara itu, Bupati Lahat melalui Kasat Pol PP Pemkab Lahat, Fauzan Denin ketika dikonfirmasi terkait persoalan itu kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat, tidak hanya pengendara motor namun khususnya para pedagang untuk mematuhi himbauan pemerintah.

" Saat ini penyebaran Covid - 19 masih terus diredam. Untuk itu, masyarakat harus mendukung himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid - 19. Kita berharap semua aktivitas yang dilakukan masyarakat wajib menggunakan masker serta rajin mencuci tangan sehabis bepergian dengan mengunakan sabun," tegasnya. (Rio)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.