Header Ads

Wujud Keperdulian, Bupati Muba Sediakan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Covid-19

Dapur Umum untuk Masyarakat
MUBA, RUBRIKSUMSEL - Wujud kepedulian Bupati Muba dari Dr Dodi Reza Alex Noerdin terhadap warga terdampak Covid-19 atau virus corona terus di intensifkan, kali ini melalui Gugus Tugas Bupati Muba Dodi Reza menyiapkan dapur umum yang berada di Jalan Kolonel Nazom Nurhawi menuju perumahan Randim. 

"Mulai hari ini kita menyediakan dapur umum bagi warga terdampak Covid-19. Baik itu penduduk miskin maupun pekerja informal yang pendapatannya sangat terpengaruh, yakni berupa makanan siap saji," ujar Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Selasa (14/4/2020).

Lanjutnya, dapur umum ini nantinya dikelola secara bergantian, baik oleh Pemkab Muba, Kodim 0401/Muba dan Polres Muba yang disupport oleh Dinas Sosial melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana). "Nanti kita buat bergilir untuk masaknya, bahan baku disupport dari Dinsos," katanya.

Selain dapur umum, sambung Dodi, pihaknya juga segera meluncurkan program Jaringan Pengaman Sosial (JPS) berupa kebutuhan pokok bagi masyarakat miskin. "Kita melakukan berbagai cara guna meringankan beban masyarakat," ucap dia.

Plt Kadinsos Muba, Ahmad Nasuhi menyebutkan dapur umum tersebut menyediakan makan untuk siang dan malam hari bagi warga Muba yang terdampak Covid-19. "Makanan siap saji itu diharapkan dapat meringankan kebutuhan warga yang terdampak," imbuhnya.

Nasuhi menambahkan, ke depan dapur umum juga akan disediakan di setiap titik masuk wilayah Muba yakni diantaranya Lais, Babat Supat, Sungai Keruh, Bayung Lencir, dan Sanga Desa.

"Harapannya wabah covid-19 ini segera berlalu, namun kalau kondisi mendesak kita tetap akan menambah ketersediaan dapur umum di seluruh wilayah Muba," ungkapnya.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama, termasuk mengenai pencegahan. Dimana, sambung dia, seluruh pihak harus berfikir positif dalam setiap tindakan.

"Kita harus positif dan jangan sampai mau ada pikiran terjadi Covid-19 di Muba. Ini berakibat pada sektor perekonomian, terutama menengah kebawah dan perlu kita perhatikan salah satunya dengan menyediakan dapur umum ini," tandasnya.(Maryunika)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.