Header Ads

Bantu Warga Ditengah Wabah Covid-19, Polres Prabumulih Bagikan Menu Santap Sahur

PRABUMULIH, RS - Bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Polres Prabumulih menggelar giat bakti sosial dengan membagikan menu makan sahur kepada warga kurang mampu. Giat ini dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian Polres Prabumulih kepada masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasa.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MH, sejumlah anggota kepolisian mendatangi satu persatu rumah warga menjelang waktu sahur untuk membagikan nasi sebagai menu santap sahur. Kegiatan kali ini dilakukan di Kel Sukajadi Kec Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Kamis dini hari (30/04/2020).

Selain membawakan menu makan sahur, jajaran Polres Prabumulih juga membagikan sejumlah paket sembako kepada warga yang kurang mampu. Meskipun bantuan yang diberikan tidak terlalu banyak, namun dengan babtuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban warga Prabumulih selama menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan tahun ini.

"Apalagi saat seperti sekarang ini, umat muslim harus menjalankan ibadah puasa di tengah wabah virus corona. Tentunya banyak halangan yang harus dihadapi, khususnya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu," ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Polres Prabumulih tetap mengutamakan social distancing dan physical distancing saat berinteraksi dengan masyarakat. Pengaturan jarak minimal 1 meter terus dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

"Kita tak henti-hentinya memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak, serta tidak keluar rumah kecuali kebutuhan mendesak," tandasnya. (LN/NR)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.