Header Ads

Bantuan Paket Sembako Tahap II di Kota Prabumulih Disalurkan ke 37.926 KK Terdampak Corona

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL -  Pemerintah kota Prabumulih kembali mendistribusikan bantuan paket sembako tahap 2 untuk masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak wabah Covid-19.

Adapun rincian paket sembako yang dibagikan berupa Beras 10 Kg, Mie Instan 1 Dus dan Kecap Manis 1 Botol. Pembagian sembako tersebut dilaksanakan selama 2 hari, kamis dan Jumat tanggal 21-22.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melalui Kepala Dinas Sosial diwakili Kabid Rehab Sosial Saihiri SH menjelaskan, ada 37.926 paket sembako yang akan didistribusikan untuk masyarakat.

"Sebanyak 37926 paket sembako akan disebar ke 37 Kelurahan di Kota Prabumulih, setiap kepala keluarga menerima sepaket sembako yang terdiri dari Beras 10 kg, Kecap manis 1 botol dan Mie Instan 1 Dus,” jelas Saihiri.

Lanjutnya, bantuan paket sembako tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi dari pihak pemerintah Kota Prabumulih.

“Bantuan ini akan dibagikan telah sesuai dengan data yang sudah di Rekapitulasi oleh Pemkot Prabumulih,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Wako Prabumulih pernah mengatakan saat mengadakan Jumpa Pers di ruang rapat pemkot, bahwa sembako akan segera dibagikan sebelum hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Sebelum lebaran Idul Fitri, Insyaallah paket sembako untuk penanganan dampak Covid-19 tahap II akan secepatnya kita bagikan kembali, sesuai dengan data yang telah di ajukan kemarin,” tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang akan menerima bantuan agar tetap berada dirumah, dikarnakan sebentar lagi Kota Prabumulih akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami harapkan dengan bantuan ini seluruh lapisan masyarakat tetap berada di dalam rumah, sebentar lagi kota Prabumulih menerapkan PSBB, akan lebih di pekerketat lagi pengawasan terhadap masyarakat,” harapnya.

Setiap OPD di beri amanah untuk menakodahi pembagian sembako di setiap kelurahan ataupun desa.

Pantauan dilapangan, pembagian paket sembako melibatkan seluruh OPD seperti BKD, KB, Dinas Pertanian, Balikbang, PolPP, DLH, Dispridag, BKSPDM, Perkim, RSUD Prabumulih, DPMD, Dinas Kopersi, Kesbangpol, hari ini sedang melakukan pengambilan paket sembako untuk didistribusikan kepada warga disetiap kelurahan. kegiatan berlangsung di gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis pagi (21/05/2020)(Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.