Header Ads

Cik Ujang Imbau Para Penerima PKH yang Telah Mampu Agar Mengundurkan Diri

LAHAT RS -  Bupati Lahat Cik Ujang, SH meminta kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang dirasakan perekonomiannya telah mampu untuk mengundurkan diri.

Akan lebih bijak kata Cik Ujang, bantuan PKH yang diterimanya diberikan kepada keluarga tak mampu lainnya yang belum menerima PKH.

" Contonhnya nenek Taspiah yang sampai saat ini belum tersentuh PKH, padahal perekonomiannya sangat layak untuk dibantu. Tapi Nenek Taspiah tidak terdata sebagai penerima PKH," ungkap Cik Ujang disela - sela kegiatannya mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada Nenek Taspiah (80) di Desa Jajaran Baru, Kecamatan Kikim Barat, Lahat, Rabu (12/05/20) bersama tim posko pemantauan Covid - 19 di perbatasan Lahat dan Empat Lawang.

Untuk itu lanjut Cik Ujang, dirinya sekali lagi menghimbau kepada warga penerima PKH yang saat ini perekonomiannya sudah membaik untuk tidak menerima lagi bantuan PKH dan berikan PKH itu kepada yang layak menerimanya. 

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Desa Jajaran Baru, Asmadi, mengaku pendataan warga dilakukan setiap tahun . Namun entah mengapa sambung Asmadi, sampai saat ini data yang diajukan belum terealisasi.

" Nenek Taspiah memiliki 2 cucung dan memang layak untuk mendapatkan bantuan PKH tapi sayangnya sampai sekarang belum menerimanya. Kehidupan sehari - hari Nenek Taspiah mencari kayu bakar serta selalu berpindah - pindah tempat tinggal. Lantas kita putuskan untuk berswadaya membuatkannya tempat tinggal yang sederhana," pungkasnya. (Rio)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.