Header Ads

Ketua TP-PKK Lahat Motivasi OTG Covid-19 Serta Berikan Bantuan Sembako

LAHAT, RS - Hadirnya Ketua Tim Penggerak PKK Lahat, Lidyawati Cik Ujang, dikediaman Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid - 19 di Kota Lahat, sekaligus memberikan bingkisan berupa sembako, sepertinya menjadi motivasi para OTG untuk selalu semangat menghadapi Covid - 19.

Lidyawati menyampaikan, dukungan moril  kepada pasien maupun OTG Covid - 19 akan berdampak positif bagi imun si penderita.

" Mereka jangan dikucilkan, bahkan sebaliknya kita harus memberikan dukungan moril agar pasien dan OTG Covid - 19 selalu semangat untuk melawan Covid - 19," ungkap Lidyawati pada kunjungannya ke sejumlah OTG di Kota Lahat bersama tim medis, Rabu (13/05/20).

Menurut Lidyawati, OTG sebenarnya lebih berbahaya, karena mereka merasa baik-baik saja, sehingga tidak melakukan proteksi.

"Ada beberapa kasus OTG di Kabupaten Lahat dan diminta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, dan alhamdulilah sekarang sudah dinyatakan sembuh," ujarnya. 

Walau demikian lanjut Lidyawati, orang tanpa gejala tetap perlu melakukan isolasi mandiri dan menjaga jarak sosial dengan orang lain. Testimoni sejumlah pasien sembuh Covid-19 juga menekankan pada pentingnya imunitas tubuh untuk melawan virus corona.

"Selain itu, kondisi psikologis yang baik juga penting. Artinya, menghindari stress dan menjaga suasana hati tetap gembira, serta berpikir positif," jelasnya.

Lidyawati menghimbau, Jalankan Protokol Kesehatan Dengan mencuci tangan, jangan berkerumun, Jaga Jarak 1 meter, pakai masker serta menjaga pola makan yang sehat dan mencuci tangan setelah habis bepergian. (Rio)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.