Header Ads

Persatuan Ormas Muba Bakal Lakukan Pengawasan Dampak Covid-19 di Masyarakat

MUBA, RS - Rapat kerja Persatuan Ormas Muba (POM) di posko Covid 19 yang berlokasi di Jalan Lingkar Randik Gambut Lumpur Sekayu, menuai hasil beberapa program kerja ke depan, Rabu (06/05/20)  sekitar pukul 13.30 Wib.

Rapat yang pimpin lansung oleh Kurnaidi selaku Ketua POM didampingi Suharto selaku Sekretaris, Adip Apriansyah sebagai bendahara, irwansyah yang menjabat sebagai wakil ketua dan beberapa anggota yang ikut hadir dalam rapat tersebut.

Dalam kesempatan itu Irwansyah mengusulkan legalitas formal lembaga yang harus didefenitipkan terlebih dahulu karena menurut irwan bekerja itu ada acuan pada AD/ART. 

Sementara Adip Aprisyah mengatakan "kita bekerja ini perlu sarana prasarana dan lain-lain guna mendukung kinerja kita kedepan," tuturnya.

Sekretaris POM Suharto mengatakan kondisi saat ini sangat mengkhawatirkan akan terjadi komplik sosial pada masyarakat. 

"Dimana-mana warga mengeluh karena dampak Covid 19 ini apalagi bantuan dari pemerintah ini belum dikucurkan secara merata dan yang perlu kita cermati dinilai pendataan itu tidak merata masih banyak yang belum terdaftar mengingat warga Muba ini tidak semuanya yang tercatat pada catatan sipil dan banyak penduduk pendatang mereka juga berhak mendapat bantuan itu," Katanya.

Ketua Ormas Muba POM Kurnaidi menyimpulkan dalam rapat itu, "Kita harus melakukan pengawasan dan fungsi kontrol kita sebagai lembaga kemasyarakatan, dalam 20 lembaga yang tergabung dalam POM supaya dapat melakukan fungsi kontrol dan kita harus menghimpun berbagai informasi yang harus kita sampaikan ke tim Gugus Tugas," ucapnya.

Lebih lanjut Kurnaidi mengatakan kalau "Saat ini kita sudah membentuk 15 koordinator wilayah setiap kecamatan mereka kita tugaskan untuk menyisir penduduk yang belum terdata dan hasilnya nanti akan kita koordinasi kepihak yang terkait supaya mereka juga mendapat bantuan dari pemerintah yang jelas penduduk Muba wajib menerima bantuan tersebut," jelasnya. 

Kurnaidi juga mengatakan, "Program jangka pendek kita akan beri selebaran sebagai pengumuman bahwa Posko POM menerima atau keluhan dari masyarakat yang terkena dampak Covid 19 dan apa yang diusulkan kawan-kawan itu segera kita jalakan," tutupnya. (Maryunika/Tim).

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.