Header Ads

PSBB Hari Pertama, Begini Situasi Agen Atau Pengepul di Terminal Type B

Hari pertama menghadapi PSBB, Para Pedagang Agen atau Pengepul yang beralih ke terminal, Rabu(27/5).
PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Prabumulih hari ini sudah diberlakukan, Rabu (27/5/2020).

Terlihat situasi para pedagang agen atau pengepul yang dialihkan ke terminal type B sedang melakukan aktivitas membongkar barang dagangan seperti biasa ditempat yang baru guna menghindari keramaian di PTM.

Asisten I, Drs Aris Priyadi MSi menyampaikan, bahwa hari pertama mengadapi PSBB dirinya telah melakukan pantauan secara langsung terkait kondisi para agen atau pengepul pasar pagi yang dialihkan ke terminal.

"Hari pertama pedagang agen pengepul sudah 80 persen masuk keterminal, ini kami masih memantau dengan Pak Wali secara langsung. Keamanannya ada dari Denpom dan Dishub Prabumulih, untuk tenda belum digunakan agen karena tidak terjadi hujan dan pengecer belum juga memanfaatkan, Insyaallah kedepan akan dimanfaatkan oleh mereka," ujarnya.

Tambah Aris, Secara keseluruhan pedagang agen yg masuk ke terminal sekitar 70 persen itu kebanyakan menggunakan mobil-mobil yang membawa barang sayuran dari luar kota, sedangkan dari dalam daerah perlu diharapkan agar pedagang agen masuk keterminal dahulu terutama yang mengunakan kendaraan bermotor belum terpantau melapor.

Sedangkan situasi dan keamanan di PTM Prabumulih masih ada beberapa agen yang lolos dari pantauan.

"Ada sekitar 4 pedagang agen atau pengepul masuk ke PTM jam 22.00 malam, masih ada beberapa  pedagang agen kecil yg pakai motor lolos dari pemantauan. Untuk keamanan PTM di dekat cek point. Terkait pedagang agen yang masuk PTM Kita mencatat nama pedagang agen, kendaraannya dan di foto kemudian diberi peringatan. Kita pelajari lagi hal seperti ini karena efektif dari pos cek point oleh petugas diatas pukul 00.01 wib," jelasnya.

Lebih lanjut, Aris menyampaikan bahwa situasi di PTM sepenuhnya belum terkendali namun ada perkembangan dan perubahan untuk menghindari keramaian.

"Pedagang agen yang masuk belum sepenuhnya terkendali terutama agen-agen kecil yang membawa ataupun menggunakan motor, tapi sedikit ada perkembangan tidak terlalu berkerumun di PTM Pasar Pagi," terangnya.( Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.