Header Ads

Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Polres Prabumulih Bagikan Sembako dan Masker

Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-74, Polres Prabumulih salurkan bantuan paket sembako kepada puluhan Wartawan di Kota Prabumulih,(18/6).
PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Polres Prabumulih menggelar kegiatan bakti sosial bagi-bagi paket sembako dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, Kamis (18/6/2020) sekira pukul 14.00 wib.

Bantuan sembako berupa beras dan mie instan serta masker. Bukan hanya paket sembako, para personel Polres Prabumulih juga dikerahkan untuk melakukan giat gotong royong membersihkan rumah ibadah masjid, gereja, pura dan wihara yang tersebar di Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MM bersama Wakapolres Kompol Agung Aditya Prananta SH SIK, sebelumnya telah menyalurkan bantuan kepada tenaga Pekerja Harian Lepas (PHL), kali ini giliran awak media yang mendapat bantuan sembako berupa beras dan mie instan. 

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih Mulwadi didampingi wartawan media cetak, online dan televisi.

Kapolres Prabumulih didampingi Wakapolres Prabumulih mengatakan, kegiatan bakti sosial dan kurve atau gotong royong membersihkan rumah ibadah yang tersebar di Kota Prabumulih dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Giat tersebut rutin dilakukan oleh personel Polri tiap tahunnya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkari ke 74.

"Peringatan HUT Bhayangkara ini sengaja kita isi dengan kegiatan yang lebih positif. Selain membersihkan rumah-rumah ibadah Polres Prabumulih juga menyalurkan bantuan sembako kepada rekan-rekan media yang merupakan mitra Polres Prabumulih," ucap Kapolres Prabumulih kepada awak media.

Tambahnya, di tengah pandemi covid-19 saat ini banyak masyarakat yang merasakan dampaknya. Untuk itu, Polri dengan segala kemampuannya hadir di tengah masyarakat dalam mengurangi beban yang dirasakan akibat pandemi tersebut.

Tidak hanya PHL dan awak media, giat baksos penyaluran sembako beruoa beras dan mie instan ini juga diberikan kepada masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang terdampak akibat penyebaran wabah covid-19.

"Nilai bantuan ini memang tidak seberapa, namun kita semua berharap melalui bantuan ini setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Dengan berbagi satu sama lain kita turut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.

Sementara Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulwadi mengucapkan ungkapan terimakasih kepada Polres Prabumulih yang telah peduli terhadap awak media. Tidak hanya itu, ia juga turut mengapresiasi kerja keras Polri khususnya Polres Prabumulih yang telah berjuang dalam mencegah penyebaran wabah corona atau covid-19 di tengah masyarakat.

Menurutnya, sebelum wabah tersebut menjalar masuk ke wilayah Prabumulih, Polres Prabumulih telah lebih dahulu melakukan aksi pencegahan dengan terjun langsung ke masyarakat. Selain sosialisasi, pihak Polres Prabumulih juga rutin melakukan kerja bakti dan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah. Langkah inidilakukan sebagai upaya pencegahan wabah virus.

"Alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras seluruh elemen dan lapisan masyarakat kini Prabumulih sudah kembali ke zona hijau. Semua ini tentu tak terlepas dari kerja keras seluruh pihak khususnya Polres Prabumulih. Kami dari PWI Kota Prabumulih mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 74. Tetap semangat dan barvo Polres Prabumulih," ungkapnya.

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.