Header Ads

Menuju New Normal, Muba Terus Lakukan Edukasi dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

MUBA, RUBRIKSUMSEL- Sosialisasi, edukasi kepada warga terus gencar dilakukan baik oleh satuan gugus tugas tingkat kabupaten Kecamatan  dan desa terus dijalankan, Antisipasi serta penanganan dan upaya pemutusan rantai penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin terus dimaksimalkan. Selain tetap perketat Posko di wilayah perbatasan Muba, sosialisasi protokol kesehatan menuju kehidupan Tatatan Baru “ New Normal” juga terus dilakukan khususnya di Sarana publik seperti Pasar Randik, Pasar Perjuangan Sekayu dan Pasar Bayung Lencir juga pasar-pasar di wilayah Muba guna meminimalisir penularan wabah Covid-19 di wilayah Muba. 

Plt Kepala BPBD Muba, Indita Purnama menyebutkan, saat ini posko-posko penanganan dan pencegahan Covid-19 di area perbatasan Muba terus meningkatkan pengawasan dan antisipasi. 

"Sosialisasi protokol new normal dan Penjagaan dilakukan di tiap posko secara bergantian dengan melibatkan seluruh satuan gugus tugas diantaranya Kepolisian, TNI, dan Tenaga Medis," satpol PP BPBD bersama Dinas terkait ungkapnya. 

Edukasi warga dipasar pasar baik pengunjung dan  pedagang  wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter. Mencuci tangan sebelum dan sesudah berkatifitas di Pasar ditempat cuci tangan yang telah disediakan serta  tim satuan gugus tugas melalui Tim medis Dinas Kesehatan juga memeriksa suhu tubuh warga yang beraktivitas di pasar.

Begitu juga, untuk di tiap posko perbatasan juga melakukan penyemprotan disinfektan di tiap kendaraan yang melintas. "Penyemprotan disinfektan juga dilakukan serta mengecek suhu tubuh pengendara yang melintasi daerah perbatasan masuk daerah Musi Banyuasin 

Dikatakan, adapun Posko yang disiagakan yakni diantaranya di Kecamatan Bayung Lencir, Babat Supat, Jirak Jaya, Keluang, Lais, Batanghari Leko, Sanga Desa, dan Sungai Keruh. 

Terpisah Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Markus Pinem SIK, melalui Kapolsek Bayung Lencir AKP Jhon Roni Hasibuan juga melaporkan bahwa Posko Penjagaan perbatasan siang dan Malam terus diintensifkan dan rutinitas kegiatan bersama Satuan gugus tugas Polsek Bayung Lencir,Koramil Bayung lencir, Satpol PP, BPBD dan Dinkes terus digencarkan  dan  hari ini Senin 08 Juni 2020  kita melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat di Pasar Bayung Lencir dengan giat mensosialisasikan masyarakat untuk tetap menggunakan masker  baik pedagang dan pembeli pengunjung pasar sungai lilin  cuci tangan usai melakukan aktivitas di pasar ditempat yang telah disapkan serta mengecek suhu tubuh para pengunjung Pasar Bayung Lencir", jelasnya.

Sementara itu Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muhammad Saiffudin Khoiruzzamani SSos Mhan menyatakan Koramil Sekayu koramil sungai lilin bersama tim melakukan kegiatan hal sama bahwa pagi hari ini melaksakan giat sosialisasi dan mengedukasi warga di pasar randik  pasar Sungai lilin bersama komando satuan gugus tugas TNI POLRI BPBD Satpol PP Dinkes Muba termasuk pasar pasar lainya Di Musi Banyuasin kita berkolaborasi dan bersinergi semua dengan satuan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Musi Banyuasin 
Selain itu Hari ini pada hari ini pukul 11.30 wib sampai dengan selain Tim gugus covid19  TNI bersama komando satgas Covid 19 Muba telah melaksanakan edukasi dan sosialisasi Protokol kesehatan di *Masjid baitul hasannah dan Masjid jami annur dan 
"Pelaksanaan aman, tertib dan terkendali" jelasnya.(Maryunika)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.