Header Ads

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolres Prabumulih Resmikan Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Pangkul

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK MH melakukan peresmian Kampung Tangkal Covid-19, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dimasa pademi virus corona, Acara bertempat di Desa Pangkul Jawa, Selasa (2/6/2020) sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Prabumulih mengatakan seluruh lini kehidupan masyarakat sedang menghadapi pandemi Covid-19 dan mempengaruhi perkembangan ekonomi, sosial, budaya, politik serta ketahanan pangan.

"Kita saat ini seluruh dunia tengah mengalami pandemi covid-19 dan negara kita juga tidak luput dari serangan virus Covid 19, adanya wabah Covid 19 ini juga mempengaruhi seluruh lini kehidupan masyarakat, sehingga berdampak pada perkembangan ekonomi, sosial budaya, politik dan pertahanan keamanan. Kita tidak tahu kapan wabah virus ini akan berakhir, secara personal kita bisa menangkal dan mencegah diri kita, dari virus dengan jalan menjaga kebrsihan, rajin berolah raga dan konsumsi vitamin untuk meningkatkan imun tubuh. Sedangkan untuk menjaga imunitas suatu kota agar virus tidak tersebar secara masif, kita memerlukan kesadaran dari individu-individu yang tinggal wilayah kota atau wilayah desa/kelurahan kota tersebut," jelasnya

Maka dari itu, Bapak Kapolda sumsel meng-inisiasi terbentuknya Kampung Tangka Covid-19 dengan harapan Adanya kemampuan menangkal dampak pandemi covid-19 ini maka, akan tercipta kondusifitas di daerah masing-masing.

Kapolres Prabumulih Bersama  Walikota dan unsur Forkopimda mengajak semua unsur untuk mewujudkan daya tangkal dari satuan kecil tingkat desa, yang kita beri nama Kampung Tangkal , Kampung Tangkal ini diharapkan dapat menangkal dampak covid diantaranya :

-Bidang Kesehatan  Pendirian posko Siaga Covid bersama Dinkes Kota Prabumulih.

-Swasembada Pangan, Pemanfaatan lahan untuk menanam sayuran dan pemanfaatan rumah lumbung.

-Bantuan Sosial, pendataan warga yang kurang mampu agar penyaluran tepat sasaran.

-Sosial Budaya, mengadakan kegiatan Bimbingan belajar, mengaji.

-Pendirian posko keamanan desa dengan binaan bhabinkamtibmas.

Desa Pangkul ini, masyarakatnya memiliki kesadaran yang baik untuk menerapkan perotokol kesehatan dilingkungannya, selain itu desa Pangkul juga memiliki potensi lahan yang subur dan inilah yang menjadikan Desa Pangkul tepat untuk dijadikan sebagai Kampung Tangkal Covid-19.

Ini semua tidak Iepas dari peran Kades Pangkul  Zakaria SH beserta perangkatnya yang dimotori oleh Bhabinkamtibmas sebagai perwujudan Dulur Masyarakat.

"Dengan diresmikanya Kampung Tangkal Covid 19 ini di desa Pangkul kecamatan Cambai kota Prabumulih dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat desa Pangkul sehingga nantinya desa ini dapat menjadi desa percontohan yang dapat ditiru oleh desa-desa yang ada dikota Prabumulih " ungkapnya.

Sebelum melakukan peresmian Kampung Tangkal Covid 19 Kapolres Prabumulih , bersama Walikota, Ketua DPRD, unsur Forkopinda .Danyon Zipur 2,Sub Denpom,Kejari ,Kades Pangkul Melakukan panen Kangkung, dan Menabur bibit Ikan Lele,menanam ubi Kayu dan Bayam.dilahan masyarakat desa Pangkul Jawa. (Han/B1)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.