Header Ads

Kejari Prabumulih Musnahkan Barang Bukti Narkoba hingga Senjata Api

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-60, Kejari Prabumulih mengelar kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum, Selasa 14 Juli 2020. Acara berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kota Prabumilih.

Turut menghadiri kegiatan itu Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya, Sekda Kota Prabumulih Elman ST, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE, Kepala Disnaker Bambang Sukaton, Kepala BNN Ridwan Wsc, Ketua MUI, Direktur RS Umum, perwakilan dari Rutan Prabumulih.

Dalam sambutannya Kajari kota Prabumulih, Topik Gunawan SH MH mengatakan barang bukti yang dimusnahkan mencapai satu miliar.

"Barang bukti yang kita musnahkan yakni Ganja 10 kg, Ineks 97,1/2 butir, Sabu 326, 84 gram, senpi 3 pucuk, amunisi 11 butir, puluhan sajam, timbangan digital, Handphone dan juga Bong (alat hisab sabu). Untuk ganja sebanyak 10 kg lebih kurang dari 98 perkara, keseluruhan kalau di rupiahkan mencapai 1 Milyar," ucapnya.

Selain itu, Kejaksaan Negeri kota Prabumulih juga melakukan pelelangan barang bukti hasil dari barang rampasan negara.

“Satu unit mobil jenis sedan dan 13 kendaraan roda dua, semua kalangan dapat mengikuti pelelangan dengab cara log in di web lelang.go.id,” jelasnya.

Tak hanya itu sambung Topik. “Kami juga menghibahkan lima unit motor layak pakai ke Disnaker / BLK 3 unit dan juga SMA sebanyak 2 unit,” tambahnya.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya Mm yang di wakili Sekda Elman ST mengapresiasi kegiatan pemusnahan barang bukti yang dilakukan hari ini.

"Kami sangat mengaprsiasi kegiatan hari ini dan mengucapkan selamat HUT Hari Bhakti Adyaksa ke- 60 serta terimakasih kepada kejari atas hibah sepeda motor," pungkasnya.(Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.