Header Ads

Ketua TP PKK Muba Diminta Jadi Keynote Speaker Seminar Minat Baca

MUBA, RUBRIKSUMSEL - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada sekaligus sebagai Bunda Baca Muba diminta menjadi keynote speaker (pembicara) pada kegiatan Pelantikan Keluarga Mahasiswa Lalan (Kemala) dan Seminar Minat Baca.

Hal ini disampaikan Kemala UIN Raden Fatah Palembang pada saat beraudiensi dengan Ketua TP PKK Muba di Ruang Rapat Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (20/7/2020).

Ketua Umum Kemala Raden Fatah Palembang Aseng Mulyana mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 7 September 2020 mendatang di Gedung Aula Kantor Camat Kecamatan Lalan Desa Bandar Agung, dan untuk seminar akan dilakukan secara virtual.

"Tujuan seminar ini untuk mendukung dan menumbuhkembangkan budaya minat baca di Muba sampai ke pelosok desa menuju Muba Gemar Membaca ditengah tantangan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi," kata Aseng.

Untuk itu ia memohon dukungan dan support dari Pemkab Muba agar kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

Senada Camat Lalan Andi Suharto SSTP MSi yang turut mendampingi menyampaikan seminar yang diikuti para siswa, bunda paud dan guru TK untuk menanamkan gemar baca sejak dini itu direncanakan akan menggunakan internet desa, namun terkait kebutuhan lainnya ia berharap bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah terkait.

"Kami di Lalan ingin menunjukkan kami bisa menggelar acara ini walaupun dengan segala keterbatasan," ucap Andi.

Menanggapinya Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada memberi apresiasi dan mendukung agenda yang akan dijalankan Kemala. Ia berharap berlangsungnya kegiatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

"Memang gemar membaca harus kita pupuk sejak kecil, tapi kalau sudah remaja menuju dewasa, bukan lagi gemar membaca yang kita tanamkan melainkan bagaimana mengarahkan minat baca yang positif," ujarnya.

Lanjutnya secara tertulis guru paud sudah tahu pentingnya membaca bagi siswa namun akan dingatkan lagi para guru-guru untuk meningkatkan minat baca dan juga pentingnya budaya membaca.

"Nanti peningkatan minat bacanya akan kita sisipkan ke materi," bubuhnya.

Selain itu Ketua TP PKK Muba meminta kepada Kemala turut berpartisipasi untuk melihat potensi dilapangan yang ada di Kecamatan Lalan, seperti yang dilakukan di Kecamatan Bayung Lencir membuat terobosan menciptakan wadah dengan memanfaatkan pelepah pohon pinang.

"Jadilah mata dan telinga kami di Lalan, coba dilihat ada potensi apa disana," pungkasnya.(Maryunika)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.