Header Ads

Sebanyak 252 Siswa Baru SMA Unggul Negeri 4 Lahat Ikuti MPLS

LAHAT, RS - Sebanyak 252 siswa baru SMA Unggul Negeri 4 Lahat mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara bergilir. MPLS itu sendiri dilaksanakan dari hari Senin pukul 07.00 WIB - 13.00 WIB  sampai Rabu, (15/07/20) di SMA Unggul Negeri 4 Lahat.

Sebelum MPLS, seluruh siswa baru mengikuti kegiatan upacara bendera yang dipimpin langsung Kepala Sekolah (Kepsek) Baslini, M.Pd.

Disampaikan Baslini, setelah selesainya kegiatan MPLS, maka proses belajar akan dilaksanakan secara daring atau pembelajaran online.

Menurut Baslini banyak hal yang dilakukan saat kegiatan MPLS, seperti mengenalkan kegiatan, ekstrakurikuler, melibatkan siswa secara aktif saat diskusi dan pengenalan visi-misi, program, kegiatan, cara belajar, serta tata tertib sekolah.

Tidak hanya itu, selain untuk mengenali potensi diri siswa, MPLS ini juga bertujuan membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah.

" Banyak hal dapat dilakukan dari MPLS ini yang bertujuan untuk menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru," ungkap Baslini. (Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.