Header Ads

Pemkab Muba Bagikan Minyak Goreng dan Masker

MUBA,RUBRIKSUMSEL- Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dengan tegas  menginstruksikan Jajaran Pemkab Muba bersungguh-sungguh dalam menjalani komitmen untuk berperan dalam pemulihan perekonomian masyarakat, terutama bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi COVID-19.

Bahkan, Dodi juga minta jajarannya sigap untuk mengambil langkah cepat sehingga masalah tersebut dapat teratasi dengan baik. Menindaklanjuti instruksi tersebut, 
Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Kadisdagperin) Muba Azizah SSos MT, pimpin langsung ke lapangan membagikan 1927 Liter minyak Goreng, Selasa(18/08/2020).

Azizah mengatakan hari ini pihaknya telah melaksanakan pembagian minyak goreng yang merupakan bantuan Bupati Muba dalam rangka meringankan usaha kecil masyarakat yang terdampak adanya pandemi COVID-19.

"Program ini merupakan bentuk nyata Pemkab Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupatan Musi Banyuasin dalam mendukung pemulihan  ekonomi dan usaha kecil/mikro masyarakat,  pedagang kecil seperti pedagang gorengan,tampat makan kecil, warung makan/warteg serta pedagang jajanan. Direncanakan pembagian minyak goreng gratis ini juga Akan dibagi untuk beberapa Kecamatan yaitu Sekayu, Babat Toman dan Sungai Lilin,"terangnya.

Lanjutnya "kami mendatangi langsung ke tampat jualan gorengan di pinggir jalan, di pasar-pasar seperti pasar Pasar Ruko Perjuangan, pasar Inpres dan kawasan pedagang kuliner di kawasan rekreasi/wisata serta nanti ke daerah lain nanti kami akan bagi langsung," jelasnya 

Selain membagikan minyak Goreng, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupatan Musi Banyuasin juga memberikan 500 lembar masker sembari menghimbau kepada pedagang agar selalu mengunakan masker untuk menjaga kesehatan supaya terhindar dari COVID-19, merupakan kebiasaan baru yang mesti kita lakukan yaitu pengunaan masker serta mencuci tangan dengan mengunakan sabun dan air yang mengalir.

"Pembagian masker ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke - 75,  juga Mendukung Gerakan 1 Juta Masker Kabupaten Muba serta  Program Gebrak Masker, yaitu Gerakan 500 Juta Masker yg dicanangkan oleh Kementerian Dalam Negeri,"ungkapnya.

Yurniati (35)Pedagang gorengan di Ruko Perjuangan saat  menerima minyak goreng mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemerintah Kabupatan Musi Banyuasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami pedagang kecil yang omset kami menurun dratis", ucapnya.(Maryunika)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.