Header Ads

Rutan Kelas II B Prabumulih Beri Remisi Umum Warga Binaan

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL -  Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, Rumah Tahanan Negara kelas IIB Kota Prabumulih melaksanakan pemberian remisi umum terhadap 262 warga binaan secara virtual. Dihadirin oleh setiap Instansi pemerintahan, Tokoh agama dan juga Organisasi yang ada di kota Prabumulih.

Sebelum acara inti, dengan seksama tamu undangan dan petugas rutan menyaksikan live video virtual meeting yang dipusatkan penyelenggaraanya di Lapas kelas 12 Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Acara yang bertema Indonesia Maju, Tetap PASTI di Masa Pandemi, Menkumham Prof Yasonna Hamonangan Laoly S.H M,Sc P.H.D menyampaikan, begitu bangganya dengan hasil karya warga binaan ketika berkungjung ke luar negeri.

"Saat berkunjung ke Luar Negeri Begitu bangganya, hasil karya warga binaan menjadi suvenir yang istimewa sangat di setiap kali berkunjung, hal itu dapat merubah sudut pandang buruk terhadap napi, "ungkapnya di dalam video melalui aplikasi Zoom.

Beliau berpesan ke Narapidana untuk tidak lagi melakukan perbuatan yang tidak terpuji di dalam lapas. 

"Kepada warga binaan, saya berpesan hindarkan dirimu dari perbuatan yang tidak terpuji, seperti penyalagunaan Narkoba dan penyimpangan lainya yang melanggar, "pesannya terhadap Narapidana maupun mantan napi.

Sementara itu, Karutan Kelas II B kota Prabumulih Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH mengatakan, sebanyak 262 warga binaan rutan kota Prabumulih mendapatkan remisi. 

"Dihari kemerdekaan ini rutan Prabumulih memberikan remisi sebanyak 262 Napi. Semuanya sudah memenuhi persyaratan, kelakuan baik itu pun usulan, "jelas reza saat di temui. 

Kemudian rutan Prabumulih juga memberikan remisi umum bebas murni terhadap seorang Narapida kasus 351.

"Tadi sudah kita serahkan surat benas murni untuk Satu orang Napi, langsung bapak Sekda kota Prabumulih Elman ST menyerahkannya langsung, saya ucapkan selamat kepada warga binaan yang mendapatkan remisi, kembalilah kemasyarakat dengan senang hati,"pungkasnya.(Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.