Header Ads

Terapkan Protokol Kesehatan, Bupati dan Ketua DPRD Lahat Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

LAHAT, RUBRIKSUMSEL – Bupati Lahat H Cik Ujang SH beserta Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE MM MBA menghadiri Rapat Paripurna ke-VXI dengan masa persidangan ketiga dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo melalui video conference.

Pelaksanaan Rapat Paripurna ke-VXI tersebut berlangsung di gedung DPRD Lahat, Jum’at (14/08). Rapat tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Lahat, Wakil Ketua I, II dan III DPRD Lahat, seluruh anggota DPRD Lahat, unsur Forkompinda Lahat, unsur Pejabat Pemerintahan Daerah Kabupaten Lahat, dan lainnya.

Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang pada Bupati dan wakil Bupati Lahat beserta seluruh tamu undangan yang hadir dalam agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia tersebut.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih pada Bupati dan wakil bupati Lahat beserta tamu undangan dalam agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia,” ujar dia.

Ucapan yang sama juga disampaikan untuk Dandim 0405 Lahat dan Kapolres Lahat yang ikut hadir dalam rapat tersebut.

Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 harus kita jadikan sebagai perekat persatuan dan kesatuan kita demi tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945 serta terwujudnya masyarakat adil dan makmur,” kata dia.

Hal itu sesuai dengan tema hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 yakni Indonesia Maju. Tema ini merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam hidup kehidupan berbangsa dan bernegara disempurnakan dengan penambahan logo bangga buatan Indonesia sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan warga negara pada produk dalam negeri.

Bersama ini kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lahat momentum peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ini dengan meningkatkan kinerja dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” kata dia.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang bangsa yang telah rela berkorban harta benda maupun jawa untuk menegakkan dan mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Kita doakan semoga para arwah pejuang bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mendapatkan tempat yang layak di sisi allah,” terang dia.

Dalam ketatanegaraan ini telah menjadi konvensi hukum tidak tertulis menjelang peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk itu marilah kita dengarkan dan kita simak pidato kenegaraan yang dimaksud,” ujar Fitrizal.

Usai menyampaikan kata sambutanya di lanjutkan dengan nonton bareng pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo di stasiun tv nasional melalui layar proyektor yang di saksikan langsung oleh seluruh tamu undangan. (ADV/Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.